Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Lomba Fahmil Quran Berlangsung Ketat

Minggu, 30 Juli 2017 - 15:07 | 98.56k
Perlombaan Fahmil Quran di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 Minggu (30/7/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Perlombaan Fahmil Quran di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 Minggu (30/7/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perlombaan Fahmil Quran di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 masih terus berlanjut. Pada babak penyisihan, Minggu (30/7/2017), para peserta terus bersaing untuk mendapatkan tiket final.

Perlombaan yang diikuti oleh 108 peserta dari berbagai penjuru Indonesia ini, menguji tentang pengetahuan kafilah dalam pemahaman Al-Quran, hadist dan dunia islami.

Fahmil-Quran-Bb6Szr.jpg

Koordinator lomba Fahmil Quran, Muhammad Fajri, menjelaskan dalam lomba hari ini terbagi dalam delapan sesi, setiap sesi ada tujuh soal yang harus diselesaikan masing-masing tim.

"Hari ini lomba berjalan lancar, semua tim masih bersaing ketat," katanya pada TIMES Indonesia.

Sama seperti hari pertama, lomba yang berlangsung di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, terlihat ramai. Supporter masing-masing tim silih berganti mendukung dan menyemangati timnya.

Sementara itu, ketua dewan hakim Fahmil Quran, H. Amir Tjoneng menyatakan untuk mendapat nilai maksimal, peserta harus berhati-hati dalam menjawab dan tidak terburu-buru menekan bel sebelum soal selesai dibacakan. Sebab, akan ada pengurangan yang signifikan jika salah menjawab.

Amir juga menilai, kualitas peserta terkait pengetahuan Al-Quran dan keislaman sangat baik. Karena itu, ia optimists lewat MTQMN ini, bisa menambah pemahaman mahasiswa tentang Al Quran.

“Kami berharap ilmu agama khususnya pemahaman Al-Quran  semakin diminati generasi saat ini, khususnya mahasiswa,” tandasnya.

Sebagai informasi MTQMN XV digelar di dua kampus, yakni Universitas Brawijaya dan universitas Negeri Malang. Acara yang digelar hingga 3 Agustus ini didukung penuh oleh TIMES Indonesia selaku media partner nasional bersama Antara, Republika, dan TVOne.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES