Tekno

Teknologi Pengendali Jarak Jauh ini Keren Banget

Minggu, 30 Juli 2017 - 00:15 | 52.67k
ILUSTRAS: Alat Kesehatan (Istimewa)
ILUSTRAS: Alat Kesehatan (Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perkembangan teknologi terus berkembang disegala bidang kehidupan. Termasuk untuk keperluan rumah tangga. 

Dikutip Nine, pakar teknologi Anthony Caruana menguak beberapa produk teknologi pintar yang layak dimiliki setiap rumah. Apa saja?

1. Saklar pintar

Alat ini memungkinkan Anda bisa mengendalikan lampu menggunakan smartphone dari jarak jauh. Patut dipertimbangkan bukan?

"Saya memiliki beberapa switch (saklar) pintar yang memungkinkan saya memastikan tidak ada lampu yang tetap menyala selama ditinggalkan. Ini telah menyelamatkan saya dari pembayaran listrik yang melonjak dalam setahun terakhir. Lebih baik lagi, switch pintar saya tidak memerlukan tukang listrik, karena mereka hanya terhubung ke setop kontak yang ada," kata Anthony.

2. Alat pembersih udara

Bagi Anda yang ingin menciptakan lingkungan rumah lebih sehat, pembersih udara Dyson Pure Hot+Cool Link secara otomatis menangkap gas dan 99,95 persen partikel halus seperti alergen dan polutan. Alat ini juga memungkinkan untuk melacak kualitas udara di ruangan melalui smartphone. Melakukan penyesuaian jarak jauh hingga menjadwalkan pemurnian udara dalam ruangan.

3. Detektor asap rokok

Detektor asap cerdas seperti Nest Protect Second Generation tidak hanya mendeteksi asap dan karbon monoksida lebih cepat daripada detektor asap standar. Namun aplikasi intuitif ini juga memberi peringatan suara untuk memberi tahu Anda saat alarm berbunyi.

4. Meja pendeteksi kesehatan bayi

Perlu diingat, ini bukan robot yang memungkinkan mengganti popok bayi Anda. Ini adalah produk Hatch Baby Smart Changing Pad yang memungkinkan Anda melacak berat badan bayi, asupan makanan, dan perubahan pada bayi.

5. Kulkas pintar

Lemari es cerdas memang sudah ada beberapa tahun terakhir, namun kulkas Smart InstaView yang baru dari LG disebut berbeda. InstaView memungkinkan keluarga untuk memesan barang langsung dari toko dengan memindai atau memilih item yang diperlukan pada panel di lemari es.

Anda juga bisa melihat isi kulkas melalui smartphone, berkat kamera yang dipasang pada bagian dalam kulkas.

Tentunya, produk-produk tersebut sangat ingin dimiliki para pemilik rumah. Khususnya bagi mereka yang kebanyakan beraktivitas di luar rumah, agar terus bisa mengendalikan seisi ruang rumah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES