Gaya Hidup

Ini Cara Kerja Lidah Buaya untuk Mengatasi Jerawat

Minggu, 30 Juli 2017 - 01:29 | 235.13k
ILUSTRASI. Mengatasi jerawat dengan lidah buaya. (Foto: weebly.com)
ILUSTRASI. Mengatasi jerawat dengan lidah buaya. (Foto: weebly.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lidah buaya adalah salah satu obat jerawat yang terkenal dan paling tua. Tidak hanya membantu mengobati jerawat, lidah buaya juga membantu mengobati kulit terbakar (baik oleh benda panas maupun oleh sinar matahari atau sunburn), dan menyembuhkan luka serta lecet ringan.

Lalu bagaimana cara kerja lidah buaya dalam mengatasi jerawat? Lidah buaya mengandung hormon giberelin dan polisakarida dan juga bertindak sebagai anti-bakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Ini adalah zat alami yang membantu untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati yang selanjutnya menyebabkan gumpalan pada pori-pori kulit Anda dan menyebabkan infeksi bakteri.

Dilansir dari Hello Sehat, lidah buaya juga dapat membantu merangsang pertumbuhan sel sehingga kulit yang rusak akan sembuh lebih cepat dan sedikit meninggalkan luka.

Lidah buaya bertindak sebagai anti-peradangan alami yang membantu mengurangi kemerahan, radang, dan nyeri yang berhubungan dengan jerawat. Lidah buaya juga memiliki sifat penenang dan berfungsi sebagai pereda rasa nyeri saat diterapkan pada bagian yang terinfeksi. Lidah buaya akan masuk ke dalam lapisan terdalam dan menahan rasa nyeri dan meredakan peradangan.

Selalu gunakan gel lidah buaya segar yang diambil langsung dari daun lidah buaya karena mengandung semua kualitas penting yang sangat efektif dalam mengobati jerawat, termasuk meredakan kulit dari iritasi, peradangan, dan racun berbahaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES