Peristiwa Daerah

Ribuan Bikers Banjiri Jambore Honda Klasik di Bangkalan

Sabtu, 29 Juli 2017 - 20:19 | 102.14k
Jambore Nasional Honda Clasic Indonesia (HCI) ke 14 di Kabupaten Bangkalan. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Jambore Nasional Honda Clasic Indonesia (HCI) ke 14 di Kabupaten Bangkalan. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan pecinta motor honda klasik, khususnya tipe C 50, C 70, dan C 90 membanjiri Jambore Nasional Honda Clasic Indonesia (HCI) ke 14 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Jambore yang bertajuk "Kompol Kerrong e Madureh" itu akan berlangsung selama dua hari.

"Acaranya mulai hari ini sampai besok siang," kata Ketua Panitia Jambore Nasional HCI Bangkalan, Agun Irwan Banjarnahor, Sabtu (29/7/2017).

Pria yang akrab disapa Ucok ini menuturkan, jambore tersebut merupakan salah satu sarana untuk menjalin solidaritas antar para bikers Honda klasik. Terlebih, menjaga dan mempertahankan keberadaan Honda klasik yang tidak lagi diproduksi.

"Kami menolak punah, " ucapnya.

Ucok mengatakan, acara ini diselenggarakan setahun sekali. Dan untuk peserta, sebanyak 3500 bikers pecinta motor Honda klasik dari seluruh Indonesia yang mendaftar.

jambore-honda-donixeFr7.jpg

Menurutnya, mengampanyekan keselamatan berkendara menjadi salah satu rangkaian kegiatan tersebut. Harapannya, bikers HCI dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di masyarakat sekembalinya ke daerah masing-masing.

"Selain itu, ada kontes motor klasik atau original, modifikasi, dan daily custom. Agar lebih meriah kami menampilkan tarian Madura dan sapi sonok," papar polisi yang bertugas di Polres Bangkalan itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Tehnik dan Keselamatan Roda Dua IMI Jatim, Hasani Roqi mengapresiasi jambore tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa karena bisa menjadi ajang promosi budaya Madura secara gratis.

"Sebagai orang Bangkalan saya sangat bangga, acara yang begitu besar dapat diselenggarakan di daerah yang masih minim tempat wisata tidak seperti di daerah yang sudah maju," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES