Pendidikan Universitas Islam Malang

Hebat, Mahasiswa Unisma jadi Duta Damai Dunia Maya

Sabtu, 29 Juli 2017 - 19:05 | 52.28k
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemuda menjadi sasaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam menggaungkan kontrapropaganda radikal terorisme dan perdamaian. 

Sebanyak 60 Pemuda Kota Malang mengikuti pelatihan Duta Damai Dunia Maya pada tanggal 24 – 27 Juli 2017 di Ijen Suites Resort & Convention Malang.

60 Pemuda ini dibedakan menjadi 3 bidang keahlian, yaitu 30 orang Blogger, 20 orang DKV (desain komunikasi visual), dan 10 orang IT. Pelatihan ini dihadiri Deputi I Bidang Pencegahan BNPT, Mayjend TNI  Abdurahman Kadir. 

“Dengan sasaran kaum muda ini, diharapkan mereka bisa membuat sebuah konten propaganda yang positif di dunia maya sehingga bisa menekan hal negatif seperti paham radikalisme,” tuturnya.

unisma-ajpnyarMz31p.jpg

Dalam hal ini, Universitas Islam Malang (Unisma) diwakili oleh dua orang mahasiswa, Andre Kurniawan yang sedang menempuh semester 3 di Fakultas Pertanian dan Tutut Wulandari yang sedang menempuh semester 7 di Fakultas Teknik.

Para Peserta Duta Damai dibagi menjadi 5 kelompok yang berkolaborasi antara 3 bidang dengan mentor dari PMD (Pusat Media Damai) dibawah naungan BNPT. 

Nantinya, Duta Damai dituntut untuk menghasilkan konten-konten perdamaian dan kontrapropaganda radikal terorisme baik secara online ataupun offline.

Di hari terakhir pelatihan, Peserta Duta Damai dikukuhkan oleh Deputi I Bidang Pencegahan BNPT, Mayjend TNI  Abdurahman Kadir. Serta dihadiri oleh Kikan Namara selaku Ambassador Duta Damai BNPT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES