Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Puluhan Peserta Musabaqah Qiraah Saba'at Incar Posisi 12 Finalis

Sabtu, 29 Juli 2017 - 16:51 | 55.19k
Peserta MTQMN XV2017 saat acara pembukaan MTQMN XV2017 yang digelar di Universitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Peserta MTQMN XV2017 saat acara pembukaan MTQMN XV2017 yang digelar di Universitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan peserta Musabaqah Qiraah Sab’at MTQMN XV tengah memperebutkan tiket lolos tahap babak penyisihan.

Koordinator Musabah Qiraah Sab’at, Rofi’atul Muna mengungkapkan terdapat 59 orang peserta ikut dalam lomba ini. Semua peserta ini, aman diseleksi hingga menyisakan 6 orang putri dan 6 orang putra. 

"Sebanyak 12 finalis yang lolos babak penyisihan akan kembali berkompetisi memperebutkan gelar juara utama," katanya saat ditemui TIMES Indoensia.

Rofi’atul mengatakan dalam perlombaan ini, setiap peserta akan diundi membaca bacaan Imam Nafi’ dari riwayat Qolun dan Warash. Untuk penilaiannya, setiap peserta pertama akan diberi skor 100. Kemudian setiap bacaan yang salah atau kurang tepat akan mengurangi skor yang dipegang oleh masing-masing dewan juri. 

Lebih lanjut, ia mengatakan pengumuman hasil perolehan poin, akan langsung ditampilkan sore ini. Keduabelas peserta yang lolos nantinya akan diberikan jeda waktu beristirahat selama 2 hari. 

"Untuk babak final akan digelar 2 hari lagi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES