Entertainment

Putri Indonesia Nikmati Sajian Fashion Show Trotoar Banyuwangi

Jumat, 28 Juli 2017 - 23:45 | 73.82k
Putri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani dan Putri Pariwisata Indonesia 2017 Karina Nadila Niab di Batik on Pedestrian Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Putri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani dan Putri Pariwisata Indonesia 2017 Karina Nadila Niab di Batik on Pedestrian Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Putri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani menikmati fashion show Batik on Pedestrian di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur yang digelar dalam rangkaian Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2017, Jumat (28/7/2017).

Senyumnya mengembang di sore yang cerah itu ketika melihat berbagai gaun batik diperagakan anak-anak, remaja dan dewasa putra-putri Bumi Blambangan.

"Saya Putri Indonesia, saya juga seorang model di Jakarta. Jadi ini melepas rindu saya melihat bibit-bibit baru model kita," kata Bunga, sapaan Bunga Jelita Ibrani.

Batik yang dikenakan model-model itu bermotif kopi pecah dengan dominasi warna yang beragam. Kopi pecah sendiri merupakan tema dalam gelaran BBF 2017, yang memiliki filosofi kerukunan dan kerjasama yang tercermin dalam budaya ngopi bersama masyarakat Banyuwangi.

"Batik Banyuwangi banyak ragamnya, warna maupun motifnya. Saya harap ini bisa dikenal luas hingga masyarakat internasional," sambung Bunga.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Batik on Pedestrian menjadi salah satu upaya Pemkab Banyuwangi dalam memberikan ruang aktivitas yang positif bagi anak-anak. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk membudayakan menjaga pedestrian atau area pejalan kaki atau trotoar demi kenyamanan bersama.

"Kami mempertahankan even fashion on pedestrian untuk memotivasi anak anak mudah daerah agar terus berkarya dan bisa menyalurkan bakat kreatifnya. Sekaligus juga untuk mengkampanyekan  trotoar yang nyaman dan aman bagi pejalan kaki " kata Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES