Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Duta Besar Arab Saudi Sumbang 5000 Musaf Al Quran

Jumat, 28 Juli 2017 - 22:49 | 50.56k
Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia menyerahkan bantuan Alquran kepada peserta MTQMN 2017  memberikan sambutan dalam acara pembukaan MTQMN XV 2017 yang digelar diUniversitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonsia)
Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia menyerahkan bantuan Alquran kepada peserta MTQMN 2017 memberikan sambutan dalam acara pembukaan MTQMN XV 2017 yang digelar diUniversitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonsia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia memberikan hadiah 5000 mushaf Al Quran untuk Indonesia.

Pemberian mushaf ini, diberikan Penasehat Lembaga Internasional untuk Pendidikan, Syaikh Saad Bin Husein An Namasi kepada salah satu perwakilan peserta Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV dari Universitas Riau, dalam pembukaan MTQMN XV di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Jumat (28/7/2017).

BACA JUGA: MTQ Mahasiswa dengan Peserta Terbanyak Dibuka Malam Ini

Saad mengatakan kerajaan Arab Saudi sangat menyambut baik kegiatan MTQMN di Indonesia. Ia bercerita saat mendapatkan undangan ini, kerajaan sangat bangga bisa berkhidmat pada Al Quran dan pada ahli Al Quran.

BACA JUGA: Semarak Pertunjukan Seni Budaya di Pembukaan MTQMN XV

"Kami juga bangga sebagaimana kami yakin kalian (peserta) bangga pada ahli Al Quran," katanya.

BACA JUGA: Menristek Dikti Buka MTQMN XV

Saad menambahkan atas pentunjuk dari Kerajaan Arab Saudi, kedutaan besar Arab Saudi selalu membuka hati untuk berkerjasama dengan Indonesia tanpa melihat perbedaan, suku ras dan agama.

Ia menyebutkan kerjasama saat ini juga menjadi kebanggaan bagi kerajaan Arab saudi. Ia pun mengaku siap terus melanjutkan kerjasama untuk memperbesar kedua negara.

"Kami bangga bisa bekerjasama dengan negara muslim terbesar di dunia. Kami dari Arab Saudi siap bekerjasama dalam unsur-unsur lain untuk membesarkan kedua negara," ucapnya.

Sebagai informasi, pada pembukaan MTQMN XV ini dimeriahkan dengan berbagai seni budaya dari tuan rumah Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Pembukaan ini nantinya juga akan turut dimeriahkan dengan penampilan musisi Opick. 

Dalam kegiatan MTQMN XV yang berlangsung hingga 4 Agustus mendatang, TIMES Indonesia merupakan media partner nasional bersama Antara, Republika, dan TVOne(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES