Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Menristek Dikti Buka MTQMN XV

Jumat, 28 Juli 2017 - 22:31 | 52.87k
Menristekdikti M.Nasir, membuka MTQMN XV 2017 secara resmi dengan menabuh bedug dalam acara pembukaan yang digelar diUniversitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Menristekdikti M.Nasir, membuka MTQMN XV 2017 secara resmi dengan menabuh bedug dalam acara pembukaan yang digelar diUniversitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemukulan bedug dan kembang api menjadi tanda dibukanya gelaran Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV, Jumat (28/7/2017) malam di Kota Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA: MTQMN XV dengan Peserta Terbanyak Dibuka Malam Ini

Kegiatan yang bertempat di Universitas Brawijaya UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) ini, dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M. Nasir.

BACA JUGA: Semarak Pertunjukan Seni Budaya di Pembukaan MTQMN XV

M Nasir dalam sambutannya, mengatakan MTQMN ini merupakan terbesar yang pernah dilaksanakan.

MNASIR262prx.jpgPengembalian piala bergilir MTQMN kepada Menristekdikti M.Nasir dalam acara pembukaan yang digelar diUniversitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017) (Foto: Senda/TIMES Indonesia)

"Perlombaan ini bukan hanya bagaimana membaca dengan baik, tapi mudah-mudahan mahasiswa seluruh Indonesia mampu mencurahkan isi Al Quran bagi bangsa ini," kata Nasir.

Nasir mengatakan kegiatan yang dikuti oleh 252 Perguruan Tinggi, juga merupakan upaya untuk meningkatkan silahturahmi sesama muslim dan mempererat kesatuan bangsa.

MNASIR1ctgWi.jpgMenristekdikti M.Nasir, memberikan sambutan dal acara pembukaan MTQMN XV2017 yang digelar diUniversitas Brawijajaya, Malang, Jumat (28/7/2017) (Foto: Senda/TIMES Indonesia)

"Musabaqah ini harapanya bisa memuwujudkan silahturahmi, taaruf, perkenalan, persahabatan, dari ujung barat hingga timur dan menjadikan bangsa berdaulat," ucapnya.

Sebagai informasi, pada pembukaan ini dimeriahkan dengan berbagai seni budaya dari tuan rumah UB dan UM. Pembukaan ini nantinya juga akan turut dimeriahkan dengan penampilan musisi Opick. TIMES Indonesia merupakan media partner nasional bersama Antara, Republika, dan TVOne. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES