Politik

Makmun Ibnu Fuad Kembali Calonkan Diri Sebagai Bupati Bangkalan

Jumat, 28 Juli 2017 - 19:19 | 178.18k
Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad (menggunakan tongkat) disambut Ketua DPC Hanura Mahmudi saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad (menggunakan tongkat) disambut Ketua DPC Hanura Mahmudi saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad memutuskan kembali maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur yang akan digelar pada 28 Juni 2018 mendatang.

Dengan menggunakan tongkat, Makmun diantar sejumlah pendukungnya mengembalikan berkas bakal calon bupati ke kantor DPC Hanura, Jumat (28/7/2017).

"Dorongan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menjadi motivasi saya kembali maju sebagai bakal calon bupati lewat Hanura," terang Makmun.

Menurutnya, melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bangkalan adalah salah satu alasan kuat dirinya mendaftar menjadi bakal calon kepala daerah. Selain melalui Hanura, mendaftar ke PDI Perjuangan juga dilakukan.

"Saya siap mengubah Bangkalan ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Bangkalan Mahmudi menyampaikan sejauh ini sudah ada tiga bakal calon bupati yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Batas akhir pengembalian pada tanggal 31 Juli mendatang.

"Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir Rofii mengutus perwakilannya juga mengambil formulir pendaftaran," ucapnya.

Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan ini mengaku tidak menyangka sebanyak 12 bakal calon yang mendaftar di Hanura. Hal itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Terlebih, mereka merupakan tokoh-tokoh ternama dan memiliki peran penting di Bangkalan.

"Kami harus ekstra hati-hati dalam melakukan penjaringan. Para bakal calon ini sama-sama berpotensi menduduki kursi bupati," kata Mahmudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES