Peristiwa Daerah

GP Ansor Kabupaten Malang Aksi Dukung Perppu Ormas

Jumat, 28 Juli 2017 - 16:30 | 217.70k
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, di Kepanjen, Jumat (28/7/2017). (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, di Kepanjen, Jumat (28/7/2017). (Foto: Tika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, di Kepanjen, Jumat (28/7/2017).

Aksi tersebut adalah bentuk dukungan atas dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) oleh pemerintah.

Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, bahwa pemerintah sudah melakukan langkah benar dengan mengeluarkan Perppu Ormas itu. “Sudah benar apa yang dilakukan pemerintah,” tegasnya.

Perppu itu katanya, sudah memberikan harapan dan rasa aman kepada masyarakat Indonesia. Mislanya, dengan membubarkan ormas yang berpotensi mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

GP-Ansor-aksi-damai-2rTGAR.jpg

‘’GP Ansor Kabupaten Malang sangat mendukung Perppu tentang ormas itu. Kita siap mengawal sepenuhnya. Karena NKRI harga mati dan Pancasila sudah final,” tegas pria berkaca mata itu.

Husnul juga menyampaikan bahwa gerakan radikalisme tidak bisa dibiarkan karena bisa memperlebar ruang bagi terorisme dalam mendapatkan kader dan anggota. “Gerakan ini untuk mendukung NKRI, dan menolak gerakan ormas anti Pancasila,” tegas lagi.

Sementara itu, aksi damai itu, selain diikuti oleh kader dan pengurus GP Ansor dan PAC GP Ansor se-Kabupaten Malang serta Satkornyon Banser se-Kabupaten Malang, juga diikuti oleh mahasiswa dan santri di Kabupaten Malang. Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan PC PMII juga ikut dalam aksi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES