Kuliner MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Produk UKM Sipudot Turut Ramaikan Bazaar MTQMN XV 2017

Jumat, 28 Juli 2017 - 15:40 | 25.76k
Yolanda mengenalkan produk homemade Sipudot (Silky pudding sedot) yang dipamerkan dalam bazar MTQMN XV 2017 di Universitas Brawijaya Malang. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Yolanda mengenalkan produk homemade Sipudot (Silky pudding sedot) yang dipamerkan dalam bazar MTQMN XV 2017 di Universitas Brawijaya Malang. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produk UKM Silky Puding Sedot (Sipudot) turut meramaikan bazzar MTQMV XV 2017. Owner Momitaland's Kitchen, Yolanda Ayu Megawati mengatakan berbeda dari puding pada umumnya, Sipudot memiliki tekstur yang lembut. Kata Silk yang berarti sutra, menjadi simbol dari lembutnya pudding Sipudot.

"Puding ini memiliki tekstur lembut, dan sangat lumer ketika dimakan," katanya pada TIMES Indonesia.

Yola sapaan akrab wanita yang hobi fotografer ini, menambahkan Sipudot ini awalnya dibuat untuk mengatasi iklim jajanan Kalimantan yang hits. Jajanan unik dan menarik ini, dipelopori Atikah Amalia yang dijual setiap hari minggu di Kalimantan. 

"Inovasi pengolahan makanan ini hadir untuk meramaikan jajanan Kalimantan," katanya.

Sementara itu, di dalam bazaar MTQMN 2017 ini, Yola ingin coba mengenalkan jajana asal Kalimantan di Kota Malang. Jika antusiasnya bagus, ia tak memungkiri akan membuka outlet khusus di Kota Pendidikan.

"Ini masih coba kami kenalkan, jika bagus maka akan kami pasarkan di Kota Malang," tambahnya.

Lebih lanjut, Yola mengungkapkan Sipidot merupakan serangkaian menu yg disajikan di Momitaland's Kitchen.

Harganya pun cukup murah yakni Rp 10.000, sedangkan untuk menu lain yang tak kalah enal, dijual dengan harga cukup terjangkau Rp 13.000 untuk nasi teriyaki, nasi taichan, atau puding roti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES