Pendidikan

1180 Siswa SMA di Batu Jalani Tes Urine

Jumat, 28 Juli 2017 - 15:24 | 65.58k
Test urine mandiri di SMAN 1 Batu, Jumat (28/7/2017). Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun ajaran baru. (Foto: Istimewa)
Test urine mandiri di SMAN 1 Batu, Jumat (28/7/2017). Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun ajaran baru. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 1.180 siswa SMA Negeri 1 Kota Batu menjalani test urine. Kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Wali (Perwali) Kota Batu mengenai gerakan anti narkoba.

Selama tiga hari, sejak Rabu (26/7/2017) lalu, seluruh siswa SMAN 1 Batu melakukan tes dengan dipandu petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, AKBP Heru Cahyo Wibowo mengatakan, test ini dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Heru mengapresiasi langkah SMAN 1 Batu dengan melakukan test urine mandiri. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi lingkungan pendidikan dalam meminimalisasi masuknya narkoba di sekolah

 "Kegiatan ini juga bentuk implementasi dari Perwali," ujarnya, Jumat (28/7/2017).

Perlu diketahui, Kota Batu memiliki Perwali Nomor 18 Tahun 2016 tentang Gerakan Anti Narkoba. Salah satu implementasi dari peraturan ini adalah test urine bagi para pelajar.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Batu Suprantiyo menandaskan bahwa kegiatan test urine ini dilakukan rutin agar siswa terhindar dari penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

Selain SMAN 1, test urine mandiri juga berlaku di seluruh sekolah menengah lainnya di Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES