Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Ingin Mahir Kaligrafi, Ikuti Workshop Kaligrafi MTQMN

Jumat, 28 Juli 2017 - 12:00 | 105.30k
ILUSTRASI: Lukisan seni kaligrafi. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Lukisan seni kaligrafi. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV Tahun 2017 yang berlangsung di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang dipastikan semakin meriah dengan adanya berbagai kegiatan. Salah satunya Workshop Kaligrafi Nasional. 

Workshop yang mengangkat tema 'Mengukuhkan Budaya Nusantara Melalui Kreativitas Qur’ani’, akan berlangsung pada Minggu (30/7/2017) mendatang. 

Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang, Dr Syamsul Hadi MPd mengatakan kegiatan workshop ini diselenggarakan untuk mendukung salah satu cabang lomba MTQMN yakni Kaligrafi.

"Workshop ini akan memberikan banyak ilmu dan pengalaman baru untuk para khot Indonesia," katanya.

Workshop yang berlangsung di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang ini, akan menghadirkan oleh pemateri dan couching yang ahli di bidang seni kaligrafi, yaitu Ustadz Didin Sirojuddin dari Jakarta selaku pendiri Lembaga Kaligrafi Al Qur’an (LEMKA) dan juga Ustadz Athoillah dari Jombang selaku pendiri Sekolah Kaligrafi Al Qur’an (SAKAL). 

Workshop terbatas ini hanya akan menerima 200 peserta, dan  diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin memahami dan mempraktekkan seni kaligrafi. 

Workshop nantinya akan dimulai pukul 09.00 WIB ini tidak memberikan syarat khusus. Karena peserta hanya diwajibkan membawa alat tulis dan biaya sebesar Rp 25.000.

Seperti yang diketahui, TIMES Indonesia menjadi salah satu media patner kegiatan MTQMN XV yang berlangsung sejak 28 Juli hingga 4 Agustus 2017 di Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES