Peristiwa Daerah

Seperti Ini Kecintaan Kader Banyuwangi Pada Partai Demokrat

Jumat, 28 Juli 2017 - 08:52 | 94.91k
Pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, berfoto ria didepan kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, berfoto ria didepan kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjadi kader partai Demokrat sepertinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur. Terutama bagi sang Ketua, Michael Edy Hariyanto.

Terbukti, saat hadir di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi No 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2017, wajah salah satu pengusaha sukses Bumi Blambangan ini terlihat sangat sumringah. Padahal, kedatangan tersebut sudah bukan kali pertama lagi.

Baru turun dari kendaraan saja, Michael langsung mengabadikan moment dengan kamera ponselnya.

foto-ria-2p2005.jpgPengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, berfoto ria dilantau satu kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Dalam kesempatan ini Michael ditemani Sekretaris Julisetyo Puji Rahayu, Bendahara Ida Ayu Kade Tirtawati, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu, Teddy, Ketua Dewan Pembina Tjipta Soejarwo Tjoek atau Papi Juan dan artis jebolan Dangdut Academy, Danang Pradana Dieva. Serta kader Demokrat yang menduduki jabatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Yusieni.

Saat itu memang merupakan momen berbahagia, yakni DPC Partai Demokrat Banyuwangi, beserta 15 DPC lain asal Jawa Timur, menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari DPP. Dan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Dr Hinca IP Pandjaitan XIII, SH MH ACCS. Dengan disaksikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, yang diwakili Sekretaris, Renville Antonio.

Michael dan pengurus lain terlihat menyusuri setiap sudut megah kantor pusat Demokrat untuk dijadikan back ground foto bersama. Mulai dari halaman depan, ruang depan lantai dasar, hingga di dalam lift.

Bahkan, seusai seremonial penyerahan SK, ketika pengurus daerah lain sudah balik kanan, kader Demokrat ujung timur pulau Jawa masih bertahan. Sambil menikmati makanan ringan dan secangkir kopi, mereka berdiskusi kecil dikantin DPP. 

Setelah matahari mulai redup, rombongan ini baru memutuskan untuk pulang ke penginapan. Itupun masih ditutup dengan foto bersama didepan Wisma Proklamasi, yang merupakan kebanggaan Partai Demokrat. Seakan kaki mereka berat untuk beranjak.

“Entah kenapa, pesaraan saya itu senang kalau berada disini,” ungkap Michael Edy Hariyanto, kepada TIMES Indonesia, Jumat (28/7/2017).

foto-ria-3r1lsg.jpgPengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, berfoto ria dihalaman depan kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Dengan militansi yang mengakar tersebut, tak heran sepak terjang DPC Partai Demokrat Banyuwangi, menjadi sangat menonjol. Para petinggi DPC pun tak pernah kikuk untuk turun dan berbaur bersama masyarakat. Termasuk dalam kegiatan sosial yang selalu dikemas dengan nuansa akrab kekeluargaan.

“Memang sudah menjadi komitmen kami, menjadi pengurus Demokrat di Banyuwangi, yang utama adalah harus peduli dan mau hadir untuk masyarakat, jika tidak mau, lebih baik mundur,” pungkas Michael yang juga dipercaya menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi.

Jajaran Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi, lainnya, seperti Handoko SE, Wendriawanto, Gunawan Satria Pratama dan Sri Utami Fakhtuningsih, juga hadir dalam momentum pengambilan SK kepengurusan DPC tersebut. Namun sayang mereka tak bisa berlama-lama dikantor DPP lantaran harus segera kembali ke kabupaten bertajuk The Sunrise of Java. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES