Politik

Iskandar Sahil Ambil Formulir Cagub ke-9 di Partai Golkar

Kamis, 27 Juli 2017 - 21:10 | 47.72k
Fahrurrozi Pey mewakili bakal calon Gubernur Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil mengambil formulir Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur di DPD Partai Golkar Sumsel. (Foto: Fuad/TIMES Indonesia)
Fahrurrozi Pey mewakili bakal calon Gubernur Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil mengambil formulir Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur di DPD Partai Golkar Sumsel. (Foto: Fuad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil mempertegas keseriusannya untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubermur 2018 Sumatera Selatan (Sumsel) mendatang.

Hal itu terlihat saat utusan dari Jenderal bintang dua itu datang untuk mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar Sumsel, Kamis (27/7).

Fahrurrozi Pey yang mewakili Iskandar untuk mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumsel, diterima oleh panitia penjaringan cagub dan cawagub Sumsel.

"Hampir semua parpol yang membuka penjaringan kita ambil formulirnya. Kami menegaskan pak Iskandar serius maju dalam pilgub ini," kata Fahrurrozi, usai pengambilan formulir.

Dia mengatakan, saat ini Iskandar sudah mendaftar di sembilan parpol yang ada di Sumsel.

"Beberapa formulir sudah kita kembalikan. Kita juga menjalin komunikasi ke semua parpol," terangnya.

Dia berkeyakinan, parpol yang melakukan penjaringan cagub dan cawagub akan berlaku profesional.

"Setiap parpol memiliki strategi sendiri dalam menentukan calon. Tentu parpol akan menilai kompetensi calon itu sendiri. Sama seperti partai lain, kami harap partai Golkar juga mengusung pak Iskandar," bebernya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Sumsel, M Yansuri mengatakan, partai Golkar memiliki mekanisme sendiri dalam mengusung calon.

"Setelah penjaringan, tim Partai Golkar Sumsel akan menyeleksi dan menyerahkan tiga nama ke DPP. Penilaian siapa yang akan kita ajukan ke DPP ada aturannya sendiri, salah satunya tentu dengan melihat hasil survei,” ujarnya.

Yansuri mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran. Untuk pengembalian dimulai tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus.

“Semua nama yang mendaftar masih punya peluang diusung," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES