Wisata

Kawah Ilalang, Sajikan Pemandangan Hamparan "Salju"

Jumat, 28 Juli 2017 - 05:30 | 132.18k
Suasana kawah ilalang kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Suasana kawah ilalang kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu cara untuk merefresh otak dari segala rutinitas sehari-hari. Di Bondowoso memiliki wisata alam yang patut dikunjungi dan bisa mengurangi kejenuhan sehari-hari, yaitu Kawah Ilalang.

Wisata alam kawah ilalang ini terletak di Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, tepatnya disebelah timur kawah wurung. Bila dari Kawah Wurung lihatlah kearah timur ada bukit yang rendah, itulah bukit kawah ilalang. 

kawah-ilalang1T1Z68.jpg

Kawah Ilalang merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan kawah dan bukitnya, serta hamparan ilalang yang memenuhi setiap sudutnya. Dengan ilalang yang terhampar luas ini, menjadi salah satu spot terbaik yang dicari para pencinta fotografi.

kawah-ilang-3nULJ3.jpg

Menurut Indra Cahya pencinta fotografi, disini gak kalah bagusnya dengan kawah wurung, apalagi kalau ditambah ilalang yang tertiup angin jadi benar-benar alami hasilnya.

Selain itu juga Kawah Ilalang pada waktu tertentu akan meunjukan keindahannya, yaitu pada bulan Januari hingga Maret. Sebab, pada waktu itu juga tumbuhan ilalang yang sedang berbunga berada didasar kawah. Bila dilihat dari kejauhan akan terlihat seperti diselimuti salju.

kawah-ilalang2NSHWx.jpg

"Bagus banget kalau kesini pas musim dimana ilalang itu berbunga, jadi kalau ambil angel dari atas kelihatan putih semua kayak salju," kata dia pada TIMES Indonesia.

Sebaliknya bila musim kemarau datang, ilalang tersebut akan berwarna keemasan dan sangat indah bila diabadikan. Banyak orang mengatakan bahwa bila berada di kawah ilalang akan mendengar seperti suara singa, ini disebabkan karena pantulan angin yang kencang ke kawah ilalang tersebut.

kawah-ilalang4pYhk.jpg

Sebagai Informasi bagi Anda yang akan datang kesini, harapnya siapkan kendaraan yang fit dan jangan menggunakan kendaraan matic. Sebab jalan menuju ke tempat ini berbatu dan lumayan terjal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES