Kesehatan

Redakan Luka Pakai Micellar Water, Bisa Loh! 

Kamis, 27 Juli 2017 - 07:09 | 292.13k
ILUSTRASI: Pengobatan (Foto: Detik)
ILUSTRASI: Pengobatan (Foto: Detik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wanita masa kini pastinya sudah akrab dengan micellar water. Cairan pembersih makeup ini berasal dari Prancis. 

Micellar water adalah air yang tidak mengandung zat kimia. Di dalamnya terdapat molekul yang jika diterapkan pada kulit akan bekerja seperti magnet, menarik partikel debu dan kotoran dari kulit. 

Micellar water juga dapat disebut sebagai toner atau pembersih makeup. Manfaatnya tergantung pada kapan dan bagaimana digunakan. 

Micellar water dapat dipakai sebagai tambahan dalam rutinitas perawatan kulit, seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

1. Pembersih makeup
Apapun jenis kulitnya, Anda dapat menggunakan micellar water sebagai bahan pertama pada tahap pembersihan. Beberapa micellar water dapat digunakan untuk membersihkan makeup tahan air atau waterprooftanpa menggosok dengan keras.

2. Pembersih wajah dan kulit saat berpergian
Saat berpergian ke daerah yang krisis air, Anda dapat menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Tuangkan pada kapas dan bersihkan bagian tubuh yang diinginkan. Setelah selesai, air akan mengering lebih cepat dan tidak meninggalkan residu.

3. Gunakan micellar water di pagi dan malam hari
Di pagi hari, Anda dapat menggunakan micellar water tanpa harus memakai pembersih berbasis sabun. Di malam hari, aplikasikan micellar water untuk meremajakan kulit wajah dari kotoran dan polusi.

4. Meredakan luka
Anda dapat menggunakan micellar water untuk meredakan ruam, luka bakar, atau iritasi. 

5. Pelembap alami
Micellar water memiliki manfaat tambahan untuk kulit kering dan sensitif karena mampu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan micellar water secara rutin dalam perawatan kulit sehari-hari. Pada kulit berminyak, micellar water dapat menyingkirkan minyak berlebih dan mengecilkan pori.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES