Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Menristek Dikti Bakal Hadiri Pembukaan MTQMNXV

Rabu, 26 Juli 2017 - 17:07 | 35.89k
Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Ir. M. Bisri MS, (dua dari kiri) dan Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed. Wakil Rektor III (dua dari kanan) (foto : Imad/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Ir. M. Bisri MS, (dua dari kiri) dan Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed. Wakil Rektor III (dua dari kanan) (foto : Imad/TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir dipastikan hadir membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional XV tahun 2017. 

Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Ir. M. Bisri MS, saat menggelar konfrensi pers di Gedung Rektorat UB, Rabu (26/7/2017). 

BACA JUGA: Hari Ini, Khataman Al Quran 7 Hari Nonstop Dimulai

Bisri mengatakan sebelumnya, direncakan Presiden Joko Widodo yang akan hadir untuk membuka acara  MTQMN XV pada Jumat 28 Juli 2017 mendatang.

Namun, setelah berkomunikasi dengan Sekertariat Negara seminggu lalu, dipastikan yang akan hadir ialah Menristek Dikti. 

"Menristek Dikti akan hadir membuka MTQMN besok," katanya.

Ia mengatakan pada MTQMN tahun ini, akan digelar 13 cabang perlombaan dengan rincian 7 cabang akan berlangung di UB dan 6 cabang di UM.

Semua kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan, pada tanggal 28 Juli hingga 3 Agustus 2017 mendatang.  

Ia menyebutkan MTQMN juga akan didukung dengan berbagai kegiatan pendukung seperti bazzar, seminar parenting, bedah sejarah kebangsaan hingga pemecahan rekor MURI. 

"Ada juga pemecahan rekor MURI, yang sudah dimulai pagi ini yakni khataman Al Quran 24 jam non-stop selama 7 hari," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES