Ekonomi

Ikut Pameran di Surabaya, Booth Diskoperindag Bondowoso Dibanjiri Penggemar Kopi

Rabu, 26 Juli 2017 - 16:23 | 72.29k
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Bambang Soekwanto (baju biru) bersama Kadiskop dan UKM Provinsi Jawa serta Kepala Cabang BRI Jatim. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Bambang Soekwanto (baju biru) bersama Kadiskop dan UKM Provinsi Jawa serta Kepala Cabang BRI Jatim. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur terus mempromosikan hasil alam dan kerajinan Bondowoso, termasuk kopi. Salah satunya dengan mengikuti acara Koperasi dan UMKM Expo 2017 di Grand City, Surabaya. 

Bambang Soekwanto, Kepala Diskoperindag mengatakan bahwa masyarakat yang datang sangat antusias terhadap komoditi unggulan Bondowoso, terutama kopi. 

"Antusias masyarakat pada komoditi yang kita bawa terutama kopi besar sekali," tutur Bambang ketika dikonfirmasi Times Indonesia, Rabu (26/07/2017).

diskoperindagsofyy2hu.jpg

Ia menambahkan bahwa pengunjung yang datang didominasi oleh para pecinta kopi Surabaya. Mereka kata Bambang, telah mendengar sebelumnya perihal kenikmatan kopi arabika Java Ijen-Raung yang pada 2016 menang sebagai kopi dengan cita rasa terbaik di Festival Kopi Nusantara. 

"Jadi mereka ini mau menikmati secara langsung bagaimana rasa dari kopi arabika Java Ijen-Raung," katanya. 

Bambang menuturkan bahwa Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur dan Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jatim juga sempat mengunjungi booth Bondowoso Republik Kopi (BRK) milik Diskoperindag. 

"Kami berdiskusi masalah pengembangan kopi arabika dan potensi unggulan Bondowoso yang lain. Mereka sangat tertarik dengan kopi kita," ujarnya. 

diskoperindag1sofyZ25Fy.jpg

Keikutsertaan Bondowoso mendapat sambutan yang luar biasa dari para pecinta kopi Surabaya. Bahkan, booth BRK menjadi salah satu booth incaran untuk melakukan swafoto/selfie para pengunjung yang hadir.

Selain kopi, Diskoperindag juga membawa produk unggulan Bondowoso yang lain, diantaranya Tape Olahan, Tape Singkong, batik, kerajinan kuningan, serta mengenalkan beberapa destinasi wisata yang menjadi andalan Bondowoso yang saat ini terus di Kembangkan,  diantaranya kawah wurung, kawah ijen serta berbagai destinasi lainnya. 

"Kami tentu berusaha menerjemahkan dengan cerdas keinginan Bupati sesuai dengan potensi yang Bondowoso miliki yang saat ini terus di Kembangkan," katanya.

Dalam kesempatan itu, selain membawa para pelaku usaha, Bambang juga membawa rombongan beberapa staf yang membidangi kegiatan usaha tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES