Peristiwa Daerah

Aliansi Ormas Kota Malang Gelar Aksi Dukung Perppu Ormas

Rabu, 26 Juli 2017 - 14:45 | 226.39k
Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila Kota Malang menggelar aksi di depan DPRD dan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017). (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila Kota Malang menggelar aksi di depan DPRD dan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017). (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila Kota Malang menggelar aksi dukungan terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Aksi digelar di depan DPRD dan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017).

Aksi yang diikuti oleh berbagai ormas seperti Ansor, Banser, Pemuda Pancasila, perwakilan Yayasan Eng An Kiong, dan GMNI.

"Aksi ini diikuti semua elemen masyarakat yang menolak ormas anti pancasila dan NKRI," kata Nur Junaedi, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Malang.

Aliansi-Ormas-Kota-Malang-2Zur5v.jpg

Ia mengatakan aliansi menolak adanya ormas yang ingin memecah belah NKRI. Sebab, organisasi ini selain meresahkan masyarakat, juga berusaha mendirikan ideologi baru yang bertentangan dengan Pancasila.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengatakan siap mendukung aspirasi rakyat ini. Ia menyatakan siap mengawal aspirasi ini untuk disampaikan ke DPR RI.

"Kami siap mendukung aspirasi masyarakat ini dan mengawalnya hingga ke pusat," katanya.

Aliansi-Ormas-Kota-MalangY6ay4.jpg

Ia menjelaskan pihaknya sangat mengecam adanya kelompok-kelompok radikal yang ingin memecah belah NKRI. Menurutnya, Pancasila dan NRKI merupakan warisan dari pahlawan yang harus dijaga bersama. Karena itu, maka sudah menjadi kewajiban bersama seluruh masyarakat untuk menjaga itu.

"Pancasila dan NKRI harga mati. Itu yang harus kita jaga bersama," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES