Peristiwa Daerah

Pulang dari Banyuwangi, Ketua MA Bilang Ingin Kembali Lagi

Rabu, 26 Juli 2017 - 14:06 | 42.99k
Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr Muhammad Hatta Ali MH (kanan) bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di salah satu resort di Banyuwangi (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr Muhammad Hatta Ali MH (kanan) bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di salah satu resort di Banyuwangi (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Slogan pariwisata Bumi Blambangan, 'Kunjungi Banyuwangi, Anda pasti ingin kembali' nampaknya bukan isapan jempol belaka. Buktinya, setelah tiga hari berada di daerah berjuluk The Sunrise of Java itu, Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr Muhammad Hatta Ali MH mengatakan ingin kembali menggelar rapat koordinasi di Banyuwangi, Jawa Timur.

Hatta bersama hakim-hakim dan rombongan datang ke Banyuwangi Senin (24/7/2017), dan pulang ke Jakarta dengan penerbangan langsung Banyuwangi-Jakarta, hari ini, Rabu (26/7/2017) pagi.

"Saya naik Ijen juga, tapi nggak sampai kawah, jauh sekali. Stamina saya sudah tidak kuat. Bagus pemandangannya," kata Hatta.

Ketua-MAkn3aq.jpg

Bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Hatta dan ratusan jajaran pengadilan se-Indonesia sempat berolahraga senam dan lari pagi di lereng Gunung Ijen, hari Selasa (25/7/2017). Setelah berolahraga, rombongan beristirahat di Jiwa Jawa Resort di Kecamatan Glagah untuk menikmati sarapan, kopi pagi dan segarnya udara desa yang dikelilingi kebun-kebun Kelapa dan Mahoni milik warga.

Sementara itu, Bupati Anas mengatakan Banyuwangi memang sangat cocok menjadi tempat berlibur warga kota-kota besar yang setiap hari menjalani rutinitas dan hiruk pikuk keramaian. Apalagi untuk hakim-hakim agung di Jakarta yang kerap menangani kasus-kasus besar di peradilan, pantas sesekali melakukan rapat di resort-resort dengan suasana desa di Banyuwangi.

"Pak Ketua MA bilang di Banyuwangi, hakim-hakim bisa tersenyum, di Jakarta jarang karena tugas-tugasnya berat. Rencananya MA akan menggelar 2 rapat koordinasi di Banyuwangi," kata Anas.

Selain itu, Tim IT dan Tim Perencana Keuangan MA juga direncanakan akan datang ke Banyuwangi untuk mempelajari Program Perencanaan Keuangan Online Banyuwangi. Sedianya MA akan mengadopsi sistem perencana keuangan itu untuk diterapkan juga di pengadilan-pengadilan seluruh Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Agung (MA) menggelar penyerahan sertifikat akreditasi penjaminan mutu pengadilan se-Indonesia di Kabupaten Banyuwangi. Digelar juga pembinaan teknis hakim dan panitera se-Jawa Timur. Keseluruhan acara itu diikuti ratusan jajaran MA dan berlangsung selama 3 hari, mulai hari Senin (24/7/2017). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES