Indonesia Positif MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Sarasehan "Islam dan Kebangsaan" ajang Mawas Diri

Rabu, 26 Juli 2017 - 09:16 | 65.12k
ILUSTRASI - Sarasehan Nasional
ILUSTRASI - Sarasehan Nasional "Islam dan Kebangsaan" (Foto: Istimewa)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Brawijaya Malang (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) sebagai tuan rumah perhelatan MTQMN-XV tahun 2017 menggelar berbagai acara pendukung. 

Salah satunya sarasehan dengan topik Islam dan Kebangsaan. Acara pendukung ini akan diselenggarakan pada 2 Agustus mendatang di Aula Utama Gedung 01 lantai 2 FMIPA UM  dengan narasumber Yudi Latief, Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila dan Rosyid Al Atok, Kepala Pusat Pengkajian Pancasila UM. Acara ini bekerjasama dengan jurusan Hukum dan Kewarganegaraan UM. 

Desinta salah seorang panitia menjelaskan. topik tersebut digunakan karena nuansa Islam dan fenomena saat ini masih panas untuk dibicarakan. Sehingga dengan momen MTQ kali ini diharapkan mampu untuk menjadi individu yang mawas diri serta membuat komitmen bersama bahwa Islam merupakan bagian agama yang ada di Indonesia. 

Persiapan yang matang serta lancarnya acara merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai. Persiapan demi persiapan sudah mulai dilakukan baik pihak panitia MTQMN maupun dari Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan. 

Salah satunya mengenai kepastian dari narasumber yang akan hadir. Sejauh ini yang pasti akan hadir sebagai narasumber pada Sarasehan adalah Rosyid Al Atok, sedangkan Yudhi Latief masih dalam proses konfirmasi 

Ditemui hari Jum’at (21/7/2017) Desinta mengutarakan bahwa Yudhi Latief sementara surat sudah sampai dan masih menunggu kepastian hadir atau tidaknya. 

Peserta yang hadir dalam acara pendukung ini merupakan mahasiswa khususnya mahasiswa yang ikut dalam organisasi kerohanian. 

Pendaftaran secara online memudahkan peserta dalam mendaftar. Sampai saat ini sudah ada sekitar 105 peserta yang sudah mendaftar dari jumlah yang ditargetkan yaitu 250 peserta. 

“Pendaftar kebanyakan bukan mahasiswa, di luar dari mahasiswa bahkan sebagian besar guru dan dosen. Sehingga target peserta belum 100% terpenuhi mahasiswa semua tapi untuk jumlah sedang berlangsung menuju 250,” ungkap Desinta.

MTQMN-XV tahun 2017 sedianya akan digelar pada 28 Juli hingga 3 Agustus mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES