Otomotif

Wuling Confero S, Resmi Beredar di Banyuwangi

Rabu, 26 Juli 2017 - 08:33 | 173.75k
Sales Director Wuling Motors, Michael (kiri) bersama Komisaris PT Wahana Autoberlian Utama, Bambang Sumakto (tengah) saat launching produk Wuling Confero S dalam Banyuwangi Batik Festival 2017, di taman blambangan, Banyuwangi. (Foto : Dian Effendi/ TIMES
Sales Director Wuling Motors, Michael (kiri) bersama Komisaris PT Wahana Autoberlian Utama, Bambang Sumakto (tengah) saat launching produk Wuling Confero S dalam Banyuwangi Batik Festival 2017, di taman blambangan, Banyuwangi. (Foto : Dian Effendi/ TIMES

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Launching perdana produk Wuling Motors, Wuling Confero S (Sporty), dalam ajang Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2017, di Taman Blambangan, Banyuwangi, Selasa (25/7/2017) berlangsung meriah.

Acara yang dilaksanakan sore hari tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat teras Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, termasuk istri Bupati Banyuwangi, Ny Dani Azwar Anas dan istri Wakil Bupati Banyuwangi, Ny Minuk Widyatmoko.

Dalam sambutannya, Ny Dani Azwar Anas mengapresiasi investasi Wuling Motors dengan membuka dealer penjualan di Banyuwangi.

Wuling-7V72Xx.jpgNy Dani Azwar Anas saat sambutan dalam launching produk Wuling Confero S dalam Banyuwangi Batik Festival 2017, di taman blambangan, Banyuwangi. (Foto : Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

"Semoga apa yang menjadi harapan kita dapat tercapai dan diridhoi Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Usai memberi sambutan, Ny Dani Azwar Anas, beserta Ny Minuk Widyatmoko menerima cinderamata dari Michael, selaku perwakilan Sales Director Wuling Motors. Acara penyerahan cinderamata itu disaksikan oleh Plt Sekretaris Daerah, Djajat Sudradjat, Kepala Disnakertrans, Alam Sudrajat, Direktur RSUD Blambangan, dr Taufik Hidayat dan para undangan.

Hadir pula dalam peresmian ini, jajaran PT Wahana Autoberlian Utama, yakni perusahaan yang menaungi dealer resmi Wuling Motors di Jawa Timur hingga Indonesia Wilayah Timur. Diantaranya, Sales Director PT Wahana Autoberlian Utama, Handika Hadi, Branch Manager PT Wahana Autoberlian Utama, Didik Sumaryono dan Komisaris PT Wahana Autoberlian Utama, Bambang Sumakto.

Diakhir acara, Ny Dani Azwar Anas didaulat memukul gong sebagai tanda peresmian penjualan produk Wuling Motors di kabupaten ujung timur pulau Jawa tersebut. Dalam acara itu, juga dilaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dan acara dibuka dengan kesenian tradisional Banyuwangi, tari jejer Gandrung.

WUling-3pEV3v.jpgNy Dani Azwar Anas, saat menabuh gong peresmian produk Wuling Confero S, ditemani Ny Minuk Widyatmoko, dalam Banyuwangi Batik Festival 2017, di taman blambangan, Banyuwangi. (Foto : Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Kepada awak media, Sales Director Wuling Motors, Michael, mengaku optimistis dengan produk launching perdana mereka, Wuling Confero S. Karena jenis mobil small MPV, memang sangat digandrungi para penikmat otomotif Indonesia.

"Respon pasar sangat bagus, sejak kita perkenalkan ke pasar Juni lalu, kita sudah menerima pre booking 600 unit lebih, padahal kita masih akan launching resmi bulan Agustus mendatang," katanya.

Anda penasaran seperti apa spesifikasi Wuling Confero S?

Mobil jenis small MPV berteknologi eropa ini adalah produk SAIC-GM-Wuling (SGMW), yakni perusahaan patungan antara GM Tiongkok, SAIC dan Wuling Motors.

Mobil ini menawarkan ruang kabin lega hingga kursi belakang yang membuat semua penumpang nyaman. Dan lebih memanjakan penumpang, power outlet USB atau colokan charger disiapkan diseluruh kursi.

WUling-4hyDY.jpgNy Dani Azwar Anas, beserta Ny Minuk Widyatmoko menerima cinderamata dari Michael, selaku perwakilan Sales Director Wuling Motors. (Foto : Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Selain mengutamakan kenyamanan berkendara, Wuling Confero S  dilengkapi fitur berteknologi modern, super canggih.

Menggunakan mesin teknologi P-Tech, 1.5 DVVT Engine, 1500 cc, Wuling Confero S mampu menghasilkan tenaga hingga 107 daya kuda pada 5.800 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm. Jadi dijamin Confero S tangguh disegala medan.

Untuk saat ini Wuling baru menyediakan transmisi manual 5 percepatan, belum ada versi transmisi otomatisnya. Namun jangan salah, dengan menerapkan teknologi GM Euro, transmisi Wuling Confero S jauh lebih smoth dibanding mobil dikelasnya.

Di wilayah Jawa Timur, khususnya Banyuwangi, mobil pabrikan asli Indonesia ini bisa anda dapatkan didealer PT Wahana Autoberlian Utama di Jalan Letjen S Parman No 89 A, Kelurahan Pakis. Atau untuk warga Banyuwangi, bisa langsung menghubungi nomor 081233441977.

Wuling-6Shoez.jpgPerwakilan Wuling Motors dan PT Wahana Autoberlian Utama, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, saat peresmian Wuling Confero S dalam Banyuwangi Batik Festival 2017, di taman blambangan, Banyuwangi. (Foto : Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Untuk yang ada di Surabaya dan sekitarnya, Anda bisa berkunjung ke Jalan Tunjungan 50, Surabaya. Bagi Anda yang berdomisili di Jember, ada Dealer PT Wahana Autoberlian Utama di Jalan Hayam Wuruk, No 207, Jember.

PT Wahana Autoberlian Utama, juga mengembangkan sayapnya di Pulau Dewata, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Dengan alamat, di Jalan Gatot Subroto Timur, No 234, Tohpati, Kesiman, Denpasar, Bali serta di Jalan Brawijaya, No 2, Cakra Selatan, Cakranegara, Mataram, untuk daerah Nusa Tenggara Barat.

Dalam peluncuran perdana, Wuling Motors menyuguhkan tiga type produk sekaligus. Yang pasti harga yang dipatok sangat bersahabat. Untuk Wuling Confero standar, hanya dipatok Rp 138 juta, Rp 165 juta untuk Wuling Confero S type C dan Rp 175 juta untuk Wuling Confero S type L. Nominal tersebut adalah harga On The Road, atau harga siap tancap gas dijalanan.

Dengan dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 atau termasuk roof rail, Wuling Confero S mampu menampung 7 orang penumpang untuk type jok captain seat. Sedang type lainnya, mampu menampung 8 orang penumpang. Sementara untuk bagasi, bisa muat barang setara 250 liter.

Wuling-2SHIb6.jpgKomisaris PT Wahana Autoberlian Utama, Bambang Sumakto, saat mencoba Wuling Confero S dalam Banyuwangi Batik Festival 2017, di taman blambangan, Banyuwangi. (Foto : Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Wuling Confero S, juga memiliki fitur keselamatan canggih. Contohnya, fitur Multi Information Display (MID), yang  akan menampilkan semua informasi kendaraan melalui tampilan visual layar 8 inci.

Informasi yang ditampilkan mulai dari tekanan ban Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), posisi bukaan semua pintu, tampilan bahar bakar hingga temperatur mesin digital.

Wuling Confero S juga menyematkan teknologi rem kelas dunia, yakni teknologi ABS+EBD (Anti-lock Braking System + Electronic Brake Force Distribution).

Sistem ini membuat proses pengereman dikontrol komputer, sehingga pengemudi bisa nyaman melakukan pengereman bahkan dalam situasi mendadak tanpa takut kehilangan kendali.

Wuling-5iR0fC.jpgPerwakilan Wuling Motors dan PT Wahana Autoberlian Utama, saat peresmian Wuling Confero S dalam Banyuwangi Batik Festival 2017, di taman blambangan, Banyuwangi. (Foto : Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Mobil ini juga dilengkapi kamera parkir belakang, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan. Tak ketinggalan, dual SRS airbag juga disematkan di bagian depan. Fitur lain adalah SOFIX, auto unlock collision serta auto door lock by speed.

Confero S juga dilengkapi mobilizer keyless, kunci yang dapat dilipat dan tidak bisa ditiru serta berbagai teknologi canggih lainnya. Dengan kata lain, meski harga tidak membuat kantong bolong, pengguna akan merasakan sensasi menunggangi mobil berkelas mewah.

Komisaris PT Wahana Autoberlian Utama, Bambang Sumakto juga menyampaikan kabar baik lainnya. Yakni untuk setiap dealer Wuling, tidak hanya melayani penjualan saja. Melainkan 3 S. Yaitu, Sale, Servis and Spareparts. Jadi para pengguna tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam perawatan.

"Dengan layanan ini, hampir bisa dipastikan, purna jual Wuling Motors pun akan tetap bertengger dilevel aman, apalagi kita juga punya layanan gratis untuk home service dan jasa derek," katanya.

Bagi anda yang penasaran seperti apa rupa kendaraan era mutakhir ini. Bisa langsung datang ke Banyuwangi Batik Festival (BBF), mulai tanggal 25-29 Juli 2017. Tepatnya disudut timur selatan di Taman Blambangan, Banyuwangi. Atau di depan kantor pegadaian Banyuwangi. Selama pameran, hingga 31 Juli 2017, pembeli akan mendapat cashback sebesar Rp 5 juta.

Selanjutnya, pameran produk Wuling Motors ini akan kembali digeber di Mall Roxy Banyuwangi, sepanjang bulan Agustus 2017.

Sekadar diketahui, Wuling Motors adalah produsen otomotif berteknologi eropa terlaris di China. Bahkan, tercatat sebagai peringkat ke-7 produk otomotif terlaris dunia. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES