Politik

Temui PKB, Demokrat Nyatakan Siap Bergandengan

Selasa, 25 Juli 2017 - 21:15 | 27.12k
DPC PKB mendapatkan kunjungan dari DPC Partai Demokrat di Baiduri Sepah Resto, Kota Malang. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
DPC PKB mendapatkan kunjungan dari DPC Partai Demokrat di Baiduri Sepah Resto, Kota Malang. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai politik di Kota Malang terus melakukan komunikasi jelang pelaksanaan Pilkada 2018.

Seperti yang dilakukan Partai Demokrat yang menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Selasa (25/7/2017). PKB tercatat, telah mendapatkan beberapa kunjungan partai, diantaranya Golkar, Hanura, dan PDIP.

Pada kesempatan ini, rombongan Partai Demokrat yang terdiri Ketua DPC Demokrat Kota Malang, Arif Dharmawan, dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuki bertemu dengan Ketua DPC PKB, Mochamad Anton, bersama segenap pengurus dan anggota Fraksi PKB di DPRD Kota Malang.

Anton mengatakan pada kesempatan ini, kunjungan antar kedua partai ini, sama seperti kunjungan partai lainnya. Menurutnya, kedatangan Demokrat ini ini, masih dalam penjajakan tanpa dan belum menuju koalisi.

"Ini masih sebatas silahturahmi, belum ada lebih lanjut," kata Anton.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Malang, Arif Dharmawan menyebutkan pertemuan ini masih bersifat silahturahmi dalam rangka halal bihalal dan sekaligus penjajakan. Namun, meski demikian ia mengaku tak menuntup kemungkinan untuk membuka pintu koalisi di Pilkada Kota Malang 2018.

"Pertemuan ini bisa dibilang penjajakan, tapi belum ada pemantapan untuk koalisi. Kami masih sama saling merayu dan mengenalkan, bila ada kecocokan itu tidak menutup kemungkinan," katanya.

Arif mengaku saat ini pihaknya, sudah menyiapkan beberapa rencana untuk turut memeriahkan pesta demokrasi ini. Salah satunya, dengan menyiapkan kader untuk dapat dicalonkan. Ketika ditanya terkait nama, Arif masih enggan menyebutkan nama.

Bahkan, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuki yang turut hadir juga tak beserdia menyebutkan nama. Ia hanya mengatakan jika dipasangkan dengan Wali Kota Malang saat ini, ia siap maju jika itu sesuai dengan kehendak partai.

"Belum bisa jawab, tapi jika itu tugas kami siap melaksanakannya," kata Gufron. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES