Peristiwa Daerah

Polda Sumsel Siap Amankan Pilkada Serentak

Selasa, 25 Juli 2017 - 15:51 | 37.86k
Silaturahmi Kapolda Sumsel dengan Partai Politik (Parpol) dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 di Gedung Catur Sakti Mapolda Sumsel. (Foto: Istimewa)
Silaturahmi Kapolda Sumsel dengan Partai Politik (Parpol) dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 di Gedung Catur Sakti Mapolda Sumsel. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumatera Selatan) siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 akan datang.

"Tentu kita pihak kepolisian akan mengawal dan mengamankan serta bersinergi bersama KPU dan Bawaslu sehingga Pilkada Serentak 2018 bisa berjalan dengan lancar," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Selasa (25/7/2017). 

Pernyataan ini disampaikan saat acara silaturahmi Kapolda Sumsel dengan Partai Politik (Parpol) dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 di Gedung Catur Sakti di Mapolda Sumsel.

Turut hadir diacara ini Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, KPU Sumatera Selatan, Bawaslu Sumsel dan sejumlah petinggi parpol.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengapresiasi silaturahmi yang diselenggarakan oleh Kapolda Sumsel bersama Parpol. "Jadi hebat acara ini, karena pilkada di Sumsel itu berat menginggat setelah pilkada akan ada event internasional seperti Asian Games, jadi berat persiapannya," tuturnya.

Dia berharap pada pesta demokrasi nanti, tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Sumsel. Karena seusai pilkada akan ada event besar yaitu Asian Games 2018.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Sumsel H Aspahani menyatakan kesiapannya dalam menyambut pilkada serentak 2018 nanti.

"Kita telah mempersiapkan sebaik-baiknya pada pilkada 2018 nanti baik di KPU Provinsi Sumsel bahkan di KPU lainnya kita sudah siap," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES