Peristiwa Daerah

Pemkab Bondowoso Bekali Kades Cara Kelola Dana Desa

Selasa, 25 Juli 2017 - 16:15 | 54.86k
Pembekalan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Bondowoso di Pendopo Bupati (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Pembekalan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Bondowoso di Pendopo Bupati (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kapasitas pengelolaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menggelar Pembekalan Kepada Kepala Desa se-Kabupaten setempat. 

Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni dalam sambutannya mengatakan bahwa DD dan ADD yang setiap tahun jumlahnya mengalami kenaikan harus dikelola secara benar dan akuntabel.

Ia menambahkan pengelolaan anggaran secara akuntabel harus dimulai sejak perencanaan, pelaksanaan, pertanggung jawaban sampai pada pelaporan. Jangan sampai DD dan ADD yang pada 2018 jumlahnya bertambah sampai dua kali lipat dihabiskan untuk membuat program yang tidak sesuai sasaran dan terkesan dihabis-habiskan. 

"Pengelolaan secara benar ini dimulai dari perencanaan, pengelolaan, pertanggung jawaban sampai pada pelaporan," ujar Amin. 

Tahun 2017, DD yang dikucurkan untuk Bondowoso adalah sebesar Rp 176 miliar. Pada Tahun 2018 mendatang, DD dan ADD akan naik dua kali lipat sampai sekitar Rp 300 miliar. 

Dengan jumlah yang fantastis tersebut, Amin berharap hal ini dapat mendorong kemajuan perekonomian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso.

"Saya berharap dana dapat mendorong kemajuan perekonomian yang ada di desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso secara umum," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES