Peristiwa Daerah

18 Negara Bakal Ikut Iconbuild di Universitas Sriwijaya

Selasa, 25 Juli 2017 - 12:07 | 26.25k
Audiensi Rektor Unsri Prof Anis Sagaff dengan Gubernur Sumsel (Foto: Istimewa)
Audiensi Rektor Unsri Prof Anis Sagaff dengan Gubernur Sumsel (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Sriwijaya akan menyelenggarakan dua acara besar. Yang pertama International Conference on Contruction and Building (ICONBUILD) pada tanggal 14-17 Agustus dan yang kedua Simposium Nasional Kedua University Network For Indonesia Infrastruktur Development (UNIID) pada 20-21 September mendatang. 

Kepastian ini disampaikan oleh Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H Anis Sagaff dihadapan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Conference yang akan diselenggarakan berujung pada semarak pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games.

Menurut Anis Sagaff, acara ini rencananya akan dihadiri lebih dari 18 negara dengan 38 perguruan tinggi luar negeri.

"Tercatat sekitar 259 peserta yang telah confrim pada acara tersebut. Tujuannya sendiri adalah menjadikan wadah saling tukar menukar informasi antar akdemisi, praktisi, mahasiswa dalam usaha pengembangan dan percepatan pembangunan infrastruktur indonesia," terangnya, Selasa (25/7/2017)

Dia menjelaskan Universitas Sriwijaya bakal mengundang Gubernur Alex Noerdin untuk menjadi keynote speaker pada acara nanti. 

"Gubernur akan menjadi narasumber terkait kontribusi dalam membangun infrastruktur di Sumsel ini," ucapnya

Sementara Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menyambut baik atas terselenggarannya konfrensi internasional dengan negara-negara Asia ini.

"Pemprov Sumsel menyambut baik apapun kegiatan yang berujung pada kemajuan Sumsel kedepan, sehingga kita tidak saja unggul dalam nasional tetapi juga international," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES