Peristiwa Daerah

Pemkab Malang Pertahankan Penghargaan Kota Layak Anak

Senin, 24 Juli 2017 - 23:33 | 71.03k
Plt Dinas P3A, Pantjaningsih Sri Rejeki bersama penghargaan KLA yang diterima Kabupaten Malang. (Foto: Pantja for TIMES Indonesia)
Plt Dinas P3A, Pantjaningsih Sri Rejeki bersama penghargaan KLA yang diterima Kabupaten Malang. (Foto: Pantja for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabupaten Malang kembali menorehkan prestasi. Kali ini, daerah di bawah komando Rendra Kresna berhasil meraih Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA).

Menariknya, raihan penghargaan yang selalu diberikan dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tersebut bukan pertama kalinya didapatkan Kabupaten Malang.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Malang, Pantjaningsih Sri Rejeki, menjelaskan, penghargaan ini sudah diterima untuk yang ketujuh oleh Pemkab.

"Pemkab Malang telah menerima penghargaan untuk KLA, sejak 2009. Tahun itu mendapatkan kategori inisiasi Kabupaten Kota Layak Anak," kata Pantja, kepada TIMES Indonesia, Senin (24/7/2017).

Penghargaan-Kota-Layak-Anak-22QlaZ.jpg

Pantja merinci, tahun 2010 hingga 2013 meraih KLA tingkat pertama.

"Setelah 2013 dilakukan evaluasi, dan KLA digelar dua tahun sekali. Tahun 2015 dan 2017 kami meraih KLA tingkat madya," kata perempuan berparas cantik itu.

Pantja melanjutkan, dari 524 Kabupaten/Kota di Indonesia, 126 diantaranya memperoleh penghargaan KLA. Angka ini mengalami kenaikan sebanyak 74 Kabupaten Kota dibandingkan tahun lalu.

"Dari 126 yg telah memperoleh penghargaan, Kabupaten Malang menduduki urutan ke 25 setelah Sidoarjo dan Kabupaten Tulungagung," imbuh Pantja.

Dia menambahkan, dari 38 Kabupaten​ dan Kota di Jatim, 27 diantaranya meraih penghargaan.  Penerimaan penghargaan ini, lanjut dia, diberikan oleh Menteri P3A, Yohana Yembise, dalam puncak perayaan HAN, di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES