Peristiwa Daerah

Dinas Koperasi Banyuwangi Menangi Lomba Galaksi Jawa Timur

Senin, 24 Juli 2017 - 22:47 | 62.48k
Piala-piala yang berhasil didapatkan tim Diskopum Banyuwangi dalam perlombaan Galaksi. (Foto : Istimewa)
Piala-piala yang berhasil didapatkan tim Diskopum Banyuwangi dalam perlombaan Galaksi. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perwakilan kontingen Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Banyuwangi berhasil menjuarai lomba perkoperasian bertajuk Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) Provinsi Jawa Timur.

Acara itu sendiri digelar di Bumi Perkemahan Kwartil Cabang, di Jalan Mangunsarkoro nomor 110, Dusun Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, hari Kamis sampai Sabtu (20–22/7/2017).

“Alhamdulillah. Perjuangan dan persiapan kita berjalan maksimal dengan hasil yang memuaskan. Saya bangga sekali karena dari prestasi ini akan memberikan motivasi dan signal bagi pihak lain untuk menjadi yang lebih baik,” kata Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi, Irfan, mewakili Plt Kepala Diskopum Banyuwangi Alief R Kartiono, Senin (24/07/2017).

Banyuwangi berhasil meraih juara setelah unggul di 7 bidang lomba, dari total 10 bidang lomba, yang digelar untuk memperingati Hari Koperasi ke-70 itu.

Dalam lomba ini, Banyuwangi juara harapan 1 kreasi produk daur ulang, juara 3 perencanaan bisnis, juara 2 film pendek, juara 1 penyuluhan perkoperasian, juara 3 opera koperasi, juara 2 kuis, dan juara 1 Simulasi Rapat Anggota Koperasi.

Dalam tim kontingen perwakilan Banyuwangi, terdiri dari siswa-siswa SMAN 1 Glagah dan SMAN 1 Giri. Mereka terpilih atas prestasi lomba perkoperasian yang digelar bulan April lalu oleh Diskopum Banyuwangi.

“Mereka berlatih dengan tekun disaat liburan sekolah, utamanya di saat puasa dan hari raya kemarin. Mereka berlatih mulai pagi sampai sore dengan kolaborasi pendampingan dari sekolah maupun dari dinas secara langsung. Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi usaha mereka,” kata Irfan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES