Pendidikan

Guru di Bondowoso Diimbau Miliki Nomor Handphone Orang Tua Siswa

Senin, 24 Juli 2017 - 16:36 | 28.36k
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso Endang Hardiyanti. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso Endang Hardiyanti. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Endang Hardiyanti mengimbau kepala sekolah dan guru untuk memiliki kontak orang tua atau wali murid.

"Ini penting untuk menjalin komunikasi antara guru dan sekolah," ucapnya saat sambutan di acara Sosialisasi Program Pendidikan Keluarga di Aula Sebaguna Jalan Panjaitan Bondowoso, Jawa Timur, Senin, (24/7/2017).

Dengan bekomunikasi langsung denga orang tua, guru dapat menginformasikan perkembangan anak didiknya kepada keluarganya di rumah. Apakah anak tersebut mendapatakan prestasi di sekolah atau hal lainnya.

Endang menjelaskan, segala perkembangan anak didik bila bisa disampaikan sesegera mungkin akan membantu dalam pendidikan dirumahnya oleh keluarga.

"Misalnya disekolah anak tersebut memiliki prestasi, maka guru harus memberitahukannya segera agar orang tua bisa memberikan apresiasi kepada anaknya selepas pulang sekolah," ucapnya dalam
acara yang diikuti Kepala sekolah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bondowoso. 

Endang menambahkan, bila guru intens berkomunikasi dengan orang tua murid maka juga dapat meminimalisir hal-hal yang negatif, bagi perkembangan anak didik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES