Peristiwa Daerah

10 Ribu Petani Tebu akan Temui Cak Imin di Malang

Senin, 24 Juli 2017 - 13:38 | 46.58k
Petani Tebu (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Petani Tebu (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Petani tebu di Malang, Jawa Timur akan menggelar Rembug Petani Tebu Nusantara yang akan dihadiri H Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Di mata petani, Cak Imin dinilai sebagai “Bapak Petani Tebu Nusantara” karena pasang badan memperjuangkan petani tebu soal pembebasan Pajak PPN 10 Persen gula petani.

Rembug Petani Tebu Nusnatara itu akan digelar di Gedung Aula PG Krebet Baru, Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (25/7/2017), pukul 13.00 WIB. Acara tersebut akan dihadiri 10 ribu petani yang ada di beberapa daerah di Jawa Timur.

“Petani tebu yang akan banyak hadir dari Malang Raya. Dalam acara tersebut, akan banyak hal yang akan dibicarakan soal petani tebu Nusantara,” jelas Ketua Pusat Koperasi Primer Tebu Rakyat (PKPTR), H Hamim Kholili, Senin (24/7/2017).

Sejak dini, panitia sudah mempersiapkan lokasi untuk penyambutan “Bapak Tebu Nusantara” Muhaimin Iskandar dalam acara tersebut. Kehadiran Cak Imin, memang diharapkan oleh petani tebu. “Untuk menyampaikan terima kasih atas perjuangannya untuk petani tebu,” kata pria yang karib disapa Gus Hamim itu.

Dalam acara tersebut nantinya, petani juga akan banyak mendapatkan hal yang bermanfaat untuk kemajuan pertanian khusus tebu. “Ada beberapa harapan petani yang nantinya juga akan disampaikan kepada Cak Imin, yang akan diperjuangkan kepada pemerintah,” katanya.

Selain acara akan dihadiri Cak Imin, juga akan dihadiri beberapa tokoh pertebuan, baik regional dan nasional. “Acara ini untuk memperjuangkan nasib petani dan kualitas tebu kedepan. Karena malang penghasil gula terbesar di Jatim,” katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES