Wisata Bondowoso Republik Kopi

Puncak Megasari Spot Camp Terbaik di Bondowoso

Senin, 24 Juli 2017 - 10:32 | 368.70k
Puncak Megasari Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Puncak Megasari Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pecinta wisata alam, pastilah mencari spot yang paling indah dan nyaman untuk berkemah sambil memikmati senja. Jika Anda berkunjung ke Bondowoso, Puncak Megasari adalah pilihan tepatnya. 

Puncak Megasari adalah pegunungan yang berada di Kecamatan Ijen, dan menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan mempersembahkan bukit-bukit nan mempesona. Terlebih puncak Megasari menjadi salah satu spot paralayang. 

Berkemah disini, Anda dapat menikmati keindahan saat matahari mulai tenggelam. Dari kejauhan akan terlihat sangat indah dan tepat untuk diabadikan. Berkemah di puncak Megasari sangat nyaman, hawa dingin dan suasana yang sunyi menemani malam di puncak pegunungan menjadi sensasi tersendiri.

Puncak-Megasari-Bondowoso-22Ej0Z.jpg

Zulfikar mahasiswa asal Lumajang ini tak mengelakkan keindahan alam di sini. Terlebih saat matahari terbenam, menikmati malam dan menyambutbpago dari puncak gunung. 

"Hawanya sih gak seberapa dingin, cuma kalau dibandingkan sama Ijen lebih dingin Ijen. Jadi kalau mau kemah disini gak perlu bawa jaket terlalu tebel sih," ujarnya.

Zulfikar menambahkan, kalau mau naik gunung jangan bawa barang yang dapat merusak dan mengotori lingkungan, sampah habis berkemah juga harus dibawa turun lagi.

"Pokok jangan mengotori alam, dan coba minimalisir sampah. Kalau disini yang susah sih airnya jadi kalau mau kemah disini siapkan air untuk persediaan," tambahnya.

Puncak Megasari ini adalah salah satu objek wisata yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso, untuk menjadi daya tarik Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES