Olahraga

Timnas Indonesia Tersingkir

Minggu, 23 Juli 2017 - 22:40 | 38.37k
Hansamu Yama Pranata pemain timnas U-22. (Foto: Viva)
Hansamu Yama Pranata pemain timnas U-22. (Foto: Viva)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Harapan Timnas Indonesia U-22 untuk berlaga dikasta tertinggi Piala Asia U-23 tahun 2018 mendatang pupus. Ini setelah tim merah putih hanya bermain imbang 0-0 dengan Timnas Thailand U-22 di pertandingan terakhir di Grup H, Minggu (23/7/2017).

Hasil imbang ini membuat Indonesia hanya menambah satu poin saja dan bertengger diposisi ke tiga klasemen dengan torehan poin empat.

Puncak klasemen ditempati Timnas Malaysia dengan poin enam dengan 2 kali menang dan satu kali kalah. Posisi runner up diduduki oleh Timnas Thailand dengan lima poin. Thailand berpeluang berlaga di Piala Asia U-23 tahun 2018, asal menjadi runner up terbaik.

Timnas Indonesia U-22 yang melawan Timnas Thailand di Stadion Bangkok, membuat beberapa perubahan pemain yang menjadi starting line up. Dengan menyimpan striker Marinus Wanewar dan Sadil Ramdani, yang berhasil mencetak gol dilaga melawan Mongolia.

Pertandingan pada interval pertama berlangsung kurang apik akibat hujan deras.

Memasuki interval kedua Timnas Indonesia memasukan Marinus Wanewar.

Masuknya Marinus berdampak positif.  Pada menit ke 63 Timnas Indonesia berpeluang  membuat gol. Tetapi, dewi fortuna belum menghampiri. Sontekan Osvaldo Haay yang mendapat umpan dari Marinus Wanewar, masih menyamping tipis di samping gawang Thailand.

Genangan air yang berada ditengah lapangan mempersulit kedua tim mengembangkan permainan.

Demi membuka peluang kedua tim bermain dengan long pass. Sebab bila bermain dengan short pass akan sulit dan bola akan terhenti.

Timnas Thailand bukan tanpa tekanan, bahkan beberapa kali sempat mengancam pertahanan Timnas Indonesia. Asuhan Luis Milla juga tidak berdiam diri, dan sempat mengancam melalui sundulan Febri Hariyadi tetapi masih melebar disamping gawang Thailand.

Hingga akhir pertandingan skor tetap 0-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES