Olahraga

Bali United Pesta Gol ke Gawang PSM

Minggu, 23 Juli 2017 - 22:16 | 44.05k
Bali United mengalahkan tim tamu PSM Makassar dengan skor akhir 3-0 dalam Laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu.(23/07/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Bali United mengalahkan tim tamu PSM Makassar dengan skor akhir 3-0 dalam Laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu.(23/07/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bali United mengalahkan tim tamu PSM Makassar dengan skor  3-0 dalan laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Minggu (23/07/2017).

Kemenangan pekan ke 16 ini, berhasil membawa Bali United ke peringkat 3 klasemen sementara dengan poin 29 dan menggeser PSM Makassar. 

Dalam pertandingan babak pertama kedua kubu saling jual serangan, peluang pertama di dapatkan oleh stiker PSM, Ferdinan di menit ke 4.

Menembus pertahan Bali United dan melewati kiper, Ferdinan gagal mencetak gol karena tendangan kerasnya melambung tinggi di atas mistar gawang. 

Dua menit kemudian, giliran geladang asing Bali United Marcos Abel mendapat peluang. Sayang tendangan kerasnya di luar kotak pinalti mengenai mistar gawang .

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua di Bali United memasukan Miftahul Hamdi mengantikan gelandang tengah Nick Van Der Velden yang mengalami cedera. Masuknya Miftahul Hamdi menambah gedoran serangan ke pertahanan PSM Makassar.

Di menit 53 Bali United mendapat hadiah penalti dari wasit Djumadi Efendi. Penalti diberikan karena pemain lini belakang PSM, Reva Adi Utama melakukan handballs saat kemelut di dalam kotak pinalti.

Marcos Abel yang mengambil tendangan penalti berhasil menciptkan gol pertama. Skor berubah 1-0.

Perjuangan Tim Juku Eja mengejar ketertinggalan mendapatkan pukulan, karena harus bermain dengan 10 pemain.

Gelandang asing Anthony Klok mendapat kartu kuning kedua di menit ke 66 dan harus keluar lapangan.

Bertanding dengan 10 pemain menjadikan ke untungan bagi Bali United. Longgarnya di lini tengah PSM dimanfaatkan oleh Miftahul Hamdi dengan menyodorkan bola langsung ke Sylvano. Stiker jangkung itu membobol gawang PSM di menit 66.

Unggul 2- dari tamunya, Bali United tidak mengurangi serangan. Di menit 88 lewat giliran Miftahul Hamdi yang mencetak gol dengan sundulan menyambut umpan tendangan pojok. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Pelatih PSM, Robert Alberts mengatakan bahwa tim Bali United cukup bermain bagus. Namun timnya mengalami kekalahan setelah terjadinya penalti. Selain itu, dua pemain terbaik di lini belangkang tidak bisa dimainkan membuat pertahanan rapuh.

"Moment setelah psnalti sangat berpangaruh dalam pertandingan menghadapi Bali United. Selain itu dua pemain terbaik, Steven Paulle dan Hamka Hamzah tidak bisa ikut bermain. Selamat untuk Bali United," ucapnya saat konferensi pers.

Sementara pelatih Bali United Widodo C. Putro memuji pemainnya yang bekerja keras mulai dari awal sampai akhir. 

"Kemenagan besar ini sangat luar biasa. Para pemain Bali United menunjukan kerja kerasnya, dan selalu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Saya sudah pernahkatakan di Indonesia tidak ada tim yang super, semua bisa di kalahkan dan mengalahkan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES