Politik

PDIP dan PKB Kota Malang Mulai Jalin Komunikasi Politik

Minggu, 23 Juli 2017 - 21:02 | 31.97k
Ketua DPC PKB, HM Anton dan Ketua DPC PDIP, Arif Wicaksono. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB, HM Anton dan Ketua DPC PDIP, Arif Wicaksono. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus DPC PKB Kota Malang menemui kunjungan  DPC PDIP, di Baiduri Spah, Kelurahan Tlogomas, Kota Malang, Minggu (23/7/2017).

Dalam kunjungan ini, Ketua DPC PKB, M Anton dan Ketua DPC PDIP, Arif Wicaksono beserta pengurusnya, hadir dalam kegiatan yang bertajuk silahturahmi.

Anton mengatakan kegiatan kunjungan antar kedua partai ini, wajar terjadi jelang pesta rakyat, Pilkada 2018. Menurutnya, kedatangan PDIP ini, masih dalam penjajakan tanpa dan belum menuju koalisi.

"Ini masih sebatas silahturahmi, belum ada lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, Arief mengatakan silahturahmi ini penting dilakukan, sebagai bentuk sinergi untuk menjaga suasana tahun depan. Hal ini, menurutnya menjadi upaya untuk menjaga kondisi politik berjalan kondusif.

"PDI P ingin jangan sampai ada gesekan antar partai politik tahun depan," kata Arif.

Seperti yang diketahui, jelang Pilkada, PDIP sudah mengawali penjaringan di awal Mei 2017. Terdapat 7 calon yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon wali kota Malang dari PDIP.

Sedangkan, PKB justru hingga saat ini belum membuka penjaringan. Secara umum, untuk pilkada tahun depan, PKB harus berkoalisi untuk bisa mengusung calon sendiri. Sebab, saat ini pemegang kursi terbanyak dipegang oleh PDIP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES