Peristiwa Daerah

Batu Targetkan Naik Peringkat Kota Layak Anak

Minggu, 23 Juli 2017 - 22:01 | 32.23k
Plt Sekda Kota Batu, Ahmad Suparto saat diwawancarai awak media, Minggu (23/7/2017) di Balai Kota Among Tani. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Plt Sekda Kota Batu, Ahmad Suparto saat diwawancarai awak media, Minggu (23/7/2017) di Balai Kota Among Tani. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah berhasil meraih predikat Kota Layak Anak kategori Pratama, Kota Batu memasang target naik kategori madya.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Ahmad Suparto menegaskan hal tersebut. "Tentunya target ke depan bagaimana peringkat kota layak anak bisa kita tingkatkan," ujarnya kepada awak media, Minggu (23/7/2017) di Balai Kota Among Tani.

BACA JUGABatu Raih Predikat Kota Layak Anak, ER: Terima Kasih

Suparto menjelaskan,hal- hal yang akan dilakukan untuk mewujudkannya, dengan mendorong leading sector atau OPD yang membidangi, bisa menganggarkan kegiatan untuk program yang berpihak pada anak. 

"Seperti sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, dan desa ramah anak," ujarnya mencontohkan.

Sementara, kata dia, SOPD seperti Balitbangda, Badan Keuangan Daerah dan Inspektorat diharapkan bisa mencermati proses penyusunan penganggaran oleh OPD, agar bisa menunjang program-program yang menuju kota layak anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES