Peristiwa Daerah

Batu Raih Predikat Kota Layak Anak, ER: Terima Kasih

Minggu, 23 Juli 2017 - 19:01 | 34.49k
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertama kalinya Kota Batu berhasil meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Meraih predikat tersebut, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menyampaikan terima kasih atas apresiasi pemerintah terhadap daerah yang kini dipimpinnya.

Menurutnya, salah satu faktor yang membawa Kota Batu bisa meraih predikat layak anak adalah fasilitas ruang publik yang dibangun untuk keperluan masyarakat.

Dia mencontohkan fasilitas di lingkungan Balai Kota Among Tani. Awalnya direncanakan untuk tempat upacara. Namun seiring berjalannya waktu, ER meminta konsepnya dirubah.

"Upacara kan tidak setiap hari, hanya hari tertentu. Kita sudah punya stadion (untuk tempat upacara)," kata ER, sapaannya, Minggu (23/7/2017) di Balai Kota Among Tani.

Ternyata, lanjut dia, keberadaan fasilitas seperti taman dan bangunan lainnya di Balai Among Tani telah dimanfaatkan oleh masyarakat.

Meski dia mengaku tidak ada keinginan untuk meraih penghargaan selain lebih menfungsikan taman dan fasilitas umum yang ada untuk kepentingan masyarakat.

Tidak berhenti pada kondisi yang ada, Pemkot Batu berencana membenahi fasilitas bagi masyarakat. 

Penyerahan penghargaan predikat KLA kategori pratama bagi Kota Batu berlangsung di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017), diwakili oleh Asisten 1 Pemkot Batu, Chairil Sjarif Tartila. Menteri PPPA Yohana Yambise menyerahkan langsung piagam penghargaan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES