Peristiwa Nasional

Presiden Ingatkan Boleh Gunakan Facebook Setelah Usia 13 Tahun

Minggu, 23 Juli 2017 - 19:13 | 24.62k
Presiden Joko Widodo (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Presiden Joko Widodo (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anak di bawah usia 13 tahun sebaiknya jangan menggunakan media sosial facebook.

Demikian Presiden Joko Widodo ketika mengingatkan anak dan orang tua soal batas usia anak untuk menggunakan media sosial Facebook sebagai salah satu ajang komunikasi.

"Anak-anakku siapa yang senang bermain media sosial? Coba ada yang mau bertanya silakan maju ke sini," tanya Presiden dalam peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi Provinsi Riau, Minggu (23/7/2017) seperti dilansir Antara.

"Nama saya Grace, saya mau tanya kenapa saya tidak boleh pakai Facebook? Kata Mama harus pakai Facebook Mama," tanya seorang anak yang ditunjuk Presiden.

"Grace umur berapa?" tanya Presiden.

"Sebelas," jawab Grace.

"Jadi, anak-anak, Bapak ingin beri tahukan kalau mau main Facebook, umur di bawah 13 tahun tidak boleh. Aturannya begitu, kalau lebih dari 13 tahun boleh main, tetapi diawasi bapak ibu agar dibimbing anak-anak menggunakan medsos dengaa n baik. Grace ingin main Facebook, sementara ini tidak boleh harus 'nebeng' ke Facebooknya Mama," jawab Presiden.

Seperti diketahui, dalam point "Pendaftaran dan Keamanan Akun" di laman facebook tertulis seperti ini: "Anda tidak akan menggunakan Facebook jika berusia di bawah 13 tahun".

Artinya, facebook akan otomatis menolak jika seseorang yang berumur di bawah 13 tahun ketika kedapatan mendaftarkan diri ke facebook. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES