Wisata

BERITA FOTO: Samudra Selfie, Spot Swafoto Paling Menarik di Banyuwangi

Minggu, 23 Juli 2017 - 18:08 | 534.28k
Pengunjung berfoto ria dengan latar samudra luas di tempat wisata samudra Selfie. (Dian Effendi/ TIMES Indonesia)
Pengunjung berfoto ria dengan latar samudra luas di tempat wisata samudra Selfie. (Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tempat wisata yang satu ini memang luar biasa. Meski baru resmi dibuka lebaran lalu, setiap hari Samudra Selfie selalu ramai diserbu pengunjung.

Berlokasi di sebelah utara Pantai Cemara, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi Kota, Jawa Timur, tampat yang dulunya merupakan bekas kubangan tambak itu, oleh pemilik barunya dijadikan sebagai tempat wisata.

Samudera-Selfie-1Wakjr.jpgPengunjung Samudra Selfie bisa menikmati sensasi naik perahu. (Foto : Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Bekas kubangan tambak tetap dipertahankan dan difungsikan sebagai kolam ikan. Pengelola juga menyiapkan perahu untuk pengunjung yang ingin menyusuri kolam.

Di sisi kolam sebelah barat, terdapat deretan gazebo dan pondok-pondok berbahan bambu yang berfungsi sebagai restoran dengan view kolam ikan. Jika malam hari, suasana semakin menarik dengan cahaya lampu warna warni yang menyinari air kolam.

Samudera-Selfie-2NKZao.jpgAnak-anak bermain keseruan mandi bola di tempat wisata Samudra Selfie. (Foto: Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

“Kami juga memiliki warung lesehan dengan kapasitas 150 orang. Termasuk juga warung apung,” ungkap Joko, pengelola Samudra Sefie, Minggu (23/7/2017).

Menu yang disajikan pun beragam. Aneka masakan tradisional khas Banyuwangi menjadi menjadi menu yang paling digemari pengunjung.

Permainan mandi bola khusus anak-anak juga menjadi daya tarik tersendiri. Tak sedikit dari mereka sengaja datang ke Samudra Selfie untuk mengajak anak-anaknya bermain.

Samudera-Selfie-32sJEy.jpgPengunjung berfoto ria di tempat wisata Samudra Selfie. (Foto: Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Beberapa pengunjung yang berhasil diwawancarai TIMES Indonesia mengaku sangat puas setelah mengunjungi Samudra Selfie. Seperti yang disampaikan oleh Zainul Huda, warga Blimbingsari yang sengaja datang dengan teman-temannya.

“Enak berwisata disini (Samudra Selfie), masuknya gratis. Kita hanya perlu membayar jika ingin masuk ke area Gembok Cinta diatas kolam,” jelas Zainul.

Samudera-Selfie-406AD.jpgPengunjung menyusuri jembatan di tempat wisata Samudra Selfie. (Foto: Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Apa itu Gembok Cinta? Ini merupakan area yang paling menarik minat pengunjung untuk sekadar berselfie atau berfoto. Selain dipenuhi aneka jenis bunga, di Gembok Cinta juga terdapat rumah pohon mini. 

Untuk sampai di Gembok Cinta, pengunjung terlebih dahulu harus melewati jembatan bambu. Setelah dari situ, pengunjung bisa melanjutkan ke spot lainnya, yakni disisi utara kolam.

Samudera-Selfie-5Iw0ye.jpgGembok Cinta di tempat wsata Samudra Selfie. (Foto: Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

Di sana, pengunjung bisa kembali berselfie di ayunan yang berada di pinggir kolam dan di sekitar papan nama besar bertuliskan Samudra Selfie. Menurut Joko, selain sebagai tempat wisata untuk umum, samudra Selfie juga melayani reservasi untuk kegiatan rapat, arisan, pertemuan wedding, atau pra wedding.

Samudera-Selfie-6YWCZz.jpgPengunjung bermain di tempat wisata Samudra Selfie. (Foto: Dian Effendi/ TIMES Indonesia)

“Mulai dari makanan, hiburan, dekorasi kami siapkan. Jadi tidak perlu repot harus menyiapkan segala sesuatunya. Semua sudah kita siapkan,” pungkas Joko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES