Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Pemkab Probolinggo Dapat Penghargaan Layak Anak

Minggu, 23 Juli 2017 - 10:36 | 35.00k
Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menerima anugerah kabupaten layak anak (foto: ajp.TIMES Indonesia)
Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menerima anugerah kabupaten layak anak (foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemkab Probolinggo meraih anugerah Kabupaten Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana S. Yembise, Sabtu (22/7/2017) malam di Pekan Baru, Riau.

Penghargaan diterima Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko. Anugerah ini merupakan yang pertama bagi kabupaten dengan branding Endless Probolinggo tersebut. Sebelumnya, pemkab mengikuti seleksi ketat dari tim.

"Ini buah dari usaha bersama semua elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Probolinggo layak anak," kata Wabup Timbul Prihanjoko kepada TIMES Indonesia, Minggu (23/7/2017) pagi.

Menurut wabup, anugerah tersebut merupakan rangsangan bagi pemkab, masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) ke depan, menuju kabupaten yang lebih nyaman lagi bagi anak.

Wujud kepedulian pemkab terhadap anak, antara lain terlihat dari penyediaan sarana bermain bagi anak di Kelurahan Sumberlele, Kecamatan Kraksaan dan alun-alun Kraksaan, regulasi yang ramah anak, serta aneka program yang tersebar di banyak satker.

Dalam penganugerahan kabupaten/kota layak anak ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melibatkan LSM, pemerhati anak, serta perguruan tinggi sebagai tim penilai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES