Peristiwa Daerah

Kecamatan Wringin Raih Juara Bondowoso Culture Night Carnival 2017

Minggu, 23 Juli 2017 - 01:21 | 100.05k
Bupati Amin Said Husni menyerahkna Trophi kepada Camat Wringin didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni menyerahkna Trophi kepada Camat Wringin didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTABondowoso Culture Night Carnival, salah satu Trilogi dalam ajang peringatan Hari Jadi ke-198 Bondowoso (Harjabo) berhasil dimenangkan oleh kecamatan Wringin.

Kecamatan Wringin dalam ajang tersebut menampilkan tari-tarian yang mengankat tema kearifan lokal yang ada di Kecamatan paling barat Bondowoso, Jawa Timur ini.

“Ini adalah kerja keras yang  membuahkan hasil. Semoga bisa lebih banyak lagi mengankat budaya yang ada di Bondowoso ini. Khususnya di Kecamatan Wringin. Tutur Camat wringin, Muhammad Shadik kepada TIMES Indonesia, Sabtu (22/7/2017) malam.

Perjuangan Kecamatan menuju puncak juara mengungguli 22 kecamatan lainnya patut diapresiasi. Ini karena kecamatan lain yang tampil dalam ajang tersebut juga menampilkan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki dengan suguhan yang sebaik-baiknya.

Trophi pemenang diserahkan langsung oleh Bupati Amin Said Husni kepada Camat Wringin didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kesenian dan budaya yang ditampilkan peserta diantaranya, musik patrol yang biasa kita dengar waktu sahur berikut musik daul yang merupakan inovasi musik patrol.

Kesenian Ronjengan, kesenian yang memperlihatkan kebahagiaan petani karena panen yang melimpah. Kemudian ada kesenian tradisional Glundheng dan perpaduan beberapa kesenian lainnya seperti Tolandra (tong-tong, gamelan dan hadrah).

Ada juga kesenian Jheren Kenca' (tarian kuda) dari Kecamatan Cermee yang masih dan kesenian budaya lokal Bondowoso lainnya seperti tarian ojhung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES