Peristiwa Internasional

'Kampung Indonesia' Warnai Musim Panas di Swedia

Minggu, 23 Juli 2017 - 00:26 | 47.71k
ILUSTRASI - Rumah panggung (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Rumah panggung (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Swedia telah memasuki musim panas. Untuk mewarnai penyambutan musim panas di Stockholm, Kedutaan RI untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia menggelar Festival Indonesia. 

Festival Indonesia yang akan membawa tema 'Kampung Indonesia' akan dilaksanakan di Taman Kungstradgarden pada 28-29 Juli 2017 mendatang. 

Bagas Hapsoro, Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia berharap kalau acara tersebut dapat membuat publik Swedia semakin penasaran untuk berkunjung ke Indonesia.

“Selama acara, pelaku industri wisata Indonesia juga akan ikut berpromosi. Diharapkan, publik Swedia jadi semakin tertarik dengan Indonesia,” kata Bagas. 

Ia yakin acara ini pasti akan dibanjiri pengunjung, sebab festival Indonesia bersamaan Putte I Parken, festival musik musim panas tahunan yang juga berlokasi di Taman Kungstradgarden. 

Pada festival ‘Kampung Indonesia’ ini, pengunjung dapat menyicipi berbagai kuliner dan membeli beragam buah tangan khas Indonesia. 

Acara yang berlangsung selama dua hari itu juga akan dimeriahkan oleh demo masak Chef William Wongso, pameran foto Ebbie Vebri Adrian, pertunjukkan dari Kelompok Saung Mang Udjo, INA Dance serta Malang Flower Dance. 

Sementara itu Sekretaris Pertama Bidang Ekonomi KBRI untuk Swedia Febrian Irawati Mamesah mengatakan kalau Swedia merupakan salah satu pasar potensial untuk industri pariwisata Indonesia. 

Sebanyak 39 ribu wisatawan Swedia mengunjungi Indonesia sepanjang tahun lalu. Angka tersebut menandingi jumlah kunjungan mereka ke Thailand dan Vietnam.

“Diharapkan, angka tersebut akan naik dua kali lipat setelah acara promosi semacam ini berlangsung,” ujar Bagas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES