Pendidikan

Kampus II UNEJ di Bondowoso Siap Laksanakan Kegiatan Pembelajaran Tahun Ini

Sabtu, 22 Juli 2017 - 21:12 | 151.35k
Universitas Jember (Foto: youtube)
Universitas Jember (Foto: youtube)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kampus II Universitas Jember (Unej) di Bondowoso siap melaksanakan kegaiatan pembelajaran pada tahun ajaran 2017/2018. 

Fathorrazi, Koordinator Program Studi (KPS) Kampus II Unej Bondowoso, Sabtu (22/7/2017) mengatakan bahwa sarana dan prasarana, seperti 80 unit komputer telah disiapkan untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar mahasiswa baru dan para dosen.

Ia menambahkan ada enam program studi (prodi) yang dibuka di Kampus baru Unej ini. Prodi tersebut diantaranya adalah Ekonomi Syariah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Matematika, Akuntansi, Agribisnis serta prodi Perkebunan. Dari keenam prodi itu lanjut Fathor, Perkebunan merupakan prodi baru yang belum ada di kampus utama.

"Prodi Perkebunan khusus dibuka di Kampus II serta bertujuan membantu membangun Kabupaten Bondowoso lebih baik," ucapnya.

Untuk proses seleksi, beberapa prodi seperti PGSD, PG Matematika, Akuntansi dan Agribisnis dilakukan melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi se Besuki Raya (SBMPTBR) Gelombang I dan SBMPTBR Gelombang II. Sedangkan prodi Perkebunan khusus dibuka pada jalur SBMPTBR Gelombang II. 

SBMPTBR sendiri adalah jalur seleksi lokal Unej yang terintergrasi dengan beberapa kampus di kawasan Karesidenan Besuki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES