Kesehatan

Hypno Healing, Cara Efektif Kelola Emosi Odapus

Sabtu, 22 Juli 2017 - 16:41 | 151.10k
Odapus berfoto bersama usai mengikuti Workshop Public dengan tajuk ‘Quantum Relaksasi Healing’ di Aula RSUD dr. Soegiri, Kabupaten Lamongan, Sabtu (22/7/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Odapus berfoto bersama usai mengikuti Workshop Public dengan tajuk ‘Quantum Relaksasi Healing’ di Aula RSUD dr. Soegiri, Kabupaten Lamongan, Sabtu (22/7/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Vonis mengidap penyakit Lupus, kerap membuat para penderita mengalami stres atau galau tingkat ‘tinggi’.  

“Untuk teman-teman Odapus yang baru terdiagnosa biasanya dia menyangkal dan marah dengan kondisi yang mereka alami,” ujar founder Yayasan Graha Kupu, Aulia Siska, Sabtu (22/7/2017).  

Untuk diketahui, Lupus merupakan penyakit kelebihan kekebalan tubuh. Lupus terjadi akibat produksi antibodi yang berlebihan, sehingga tidak berfungsi menyerang virus, kuman atau bakteri yang ada di tubuh.  

Antibodi justru menyerang sistem kekebalan sel dan jaringan tubuh sendiri. Penyakit ini dijuluki Peniru Ulung. Biasa menyerang wanita produktif dan penderitanya disebut Odapus (orang dengan Lupus).  

Melihat banyaknya Odapus, yang mengalami masalah emosi, menggerakkan sejumlah lembaga untuk menggelar Workshop Public dengan tajuk ‘Quantum Relaksasi Healing for better health and life’ di Aula RSUD dr. Soegiri, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.  

quantum1ardi6Gpch.jpg

“Total 62 yang datang langsung. Tujuan kami agar teman-teman Odapus, bahasa kerennya bisa move-on secara psikologis,” kata Siska, satu di antara panitia dalam acara yang digelar oleh Yayasan Graha Kupu, PKRS, DPK PPNI, Hypnocaring community RSUD dr. Soegiri Lamongan, Adeline Accesories, Hypno Trance Formation Institute.  

Siska mengatakan, kebanyakan Odapus yang masih baru, biasanya mengalami masalah emosional yang cukup parah seperti kecemasan yang tinggi, ketakutan, kekhawatiran atau rasa nyeri dari tingkat ringan hingga parah.  

“Orang lupus benar-benar peka, informasi di medsos mereka telan mentah-mentah dan masuk ke alam bawah sadar, gampang galau, baper, sehingga komunikasi dengan keluarga, dengan lingkungan menjadi terganggu,” ucapnya.  

Hypno Healing, sambung Siska, secara khusus membantu mencari akar permasalahan lewat pikiran bawah sadar untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan emosi dan perilaku terkait aspek kehidupan karena gangguan kesehatan. “Kita pendampingan psikologis dengan terapi ini,” katanya. Menurutnya, dengan metode ini bisa membantu menghilangkan rasa depresi berlebihan yang muncul pada Odapus.

“Dari terapi ini teman-teman Odapus bisa menghadapi, sehingga optimalisasi obat terjadi,” tuturnya.  

Maka, lebih jauh lanjut kata Siska, dengan Hypno Healing akan bisa lebih memperbaiki kualitas hidup dari Odapus, karena out-put yang diperoleh, Odapus menjadi berfikiran lebih positif.  

“Mereka setelah ikut ini akhirnya menganggap penyakit ini ujian, mereka mendapatkan hasil yang bisa mereka manfaatkan. Otomatis komunikasi dengan masyarakat dan keluarganya akan lancar,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES