Peristiwa Nasional

Hadiri Kongres Pancasila IX, Berikut Pesan Jokowi

Sabtu, 22 Juli 2017 - 12:37 | 35.85k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan jika banyak pemimpin negara lain yang penasaran tentang bagaimana Indonesia bisa mengelola keberagaman dengan tetap menekan konflik.

Disampaikan pada pembukaan Kongres Pancasila IX di Halaman Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, presiden menerangkan jika negara lain mengagumi Indonesia yang punya 17 ribu pulau, 714 suku yang beda dan 1.100 lebih bahasa lokal. 

 "Betul-betul mereka sangat kagum, sangat mengagumi bangsa kita Indonesia. 250 juta penduduk tetapi sampai saat ini dan Insya Allah nanti sampai di hari akhir kita tetap bersatu di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya Sabtu (22/7/2017).
 
 Menurut presiden, banyak pertanyaan diajukan para pemimpin dunia terkait bagaimana Indonesia yang sangat majemuk, sangat bhinneka, sangat bermacam bisa menjadi bersatu, rukun dan damai. Dan ia mengaku jawaban dirinya sederhana - karena Indonesia memiliki Pancasila.

Presiden juga menganggap wajar jika ada gesekan kecil di tengah masyarakat, namun ia mengingatkan jika hal itu harus segera diselesaikan.

"Kita ini biasa kok, namanya negara besar seperti kita, kalau ada gesekan kecil enggak apa-apa, tapi segera rukun kembali, segera bersatu kembali. Wajar dalam kehidupan sehari-hari ada gesekan-gesekan," sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES