Wisata

Indonesia 'Boyong' Pantai ke Inggris

Sabtu, 22 Juli 2017 - 14:17 | 23.71k
ILUSTRASI: Indonesian Weekend (Foto: istimewa)
ILUSTRASI: Indonesian Weekend (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kekayaan alam Indonesia tak habis-habisnya di eksplore. Pemerintahpun tak tinggal diam, sadar potensi wisata Indonesia begitu besar, Indonesia terus mempromosikan wisata Indonesia bertajuk Wonderful Indonesia. 

Kali ini Kementerian Pariwisata membuat takjub publik Inggris dengan promosi keindahan pantai dalam suasana atmosfer tropis. Indonesia akan mempromosikan pariwisatanya dalam Indonesia Weekend yang digelar di Potter's Field Park, London, Inggris, pada 22 hingga 23 Juli 2017 esok.

Potter's Field merupakan taman seluas 6.200 meter persegi yang berlokasi tak jauh dari ikon wisata Inggris, Tower Bridge dan Tower of London. Lokasi tempat ajang ini digelar juga berada di tepi Sungai Thames dan berdekatan dengan kantor Wali Kota Inggris.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar), mengatakan ini menjadi salah satu strategi promosi pariwisata Indonesia di luar negeri. 

"Potter's Filed Park ini lokasi yang sangat strategis untuk promosi Wonderful Indonesia, diharapkan acara ini bisa menarik perhatian warga London, sebab di akhir pekan kawasan Potter's Field dilintasi sedikitnya 70 ribu orang," dalam keterangan tertulisnya. 

Tema yang dimunculkan kali ini yaitu pesta pantai lengkap dengan 50 ton pantai berpasir putih, dekorasi bertema pantai seperti tiki hut yang menyajikan minuman tropis khas  Indonesia, banana boat, dan simulator surfing.

Selain keindahan alam berupa pantai, akan ditampilkan pula ragam kekayaan kuliner, musik, fesyen, dan kesenian lainnya. Dari sisi daya tarik kuliner, ChefDegan Septoadji, akan memberikan demonstrasi makanan dengan menu rendang, soto betawi, dan gado-gado.

Selain gencar promosi via kampanye digital dan media arus utama, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga menghadirkan 'serangan' di lapangan. Arief menilai pariwisata Indonesia harus berpromosi di Potter's Field dengan materi promosi yang menarik dan tampilan maksimal. Terlebih dalam penyelenggaraan kedua kalinya ini, diharapkan dapat menjaring banyak peminat.

"Kita ulangi sukses Indonesian Weekend tahun lalu yang mampu menarik pengunjung sebanyak lebih dari 30 ribu orang di mana 72,4 persennya adalah masyarakat Inggris, 24,7 persen non-Inggris, dan 2,9 persen Indonesia," kata dia. Semarak Indonesian Weekend 2016 terlihat dari jumlah stan partisipan sebanyak 53 stan, lebih dari 6.000 tusuk sate terjual, dan 500 menit penampilan di panggung utama.

Selain "memboyong" pantai dan aneka makanan,  Kemenpar juga akan menampilkan musik Indonesia dengan sentuhan modern yanh dibawakan oleh DJ Allfy Rev. Tak ketinggalan juga tari-tarian.

Dalam pameran ini, Kemenpar juga akan menggandeng tiga operator tur lokal yang menjual paket wisata ke Indonesia yaitu Kuoni Travel, Ethos Travel, dan Dive Worldwide.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : kemenpar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES