Peristiwa Nasional

216 Finalis MKK Berkompetisi dapatkan Hadiah Umroh 

Jumat, 21 Juli 2017 - 22:30 | 36.88k
ILUSTRASI: Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Foto: istimewa)
ILUSTRASI: Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) yang memasuki babak final digelar di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2017) malam. 

Musabaqoh Kitab Kuning sendiri digagas oleh Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa yang merupakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DKN Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan acara digelar sebagai ajang silaturahmi dan membangun jaringan antarsantri dari seluruh penjuru Indonesia.

"Saya melihat, kegiatan menggali kemampuan membaca kitab akan bermanfaat di masa datang," ucapnya.

Rangkaian acara sudah berlangsung sejak 6 bulan lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 3.800 peserta 3.800 peserta dari 28 zona yang menyisakan 216 finalis.

"Kami akan cari siapa yang paling baik dari yang terbaik di antara adik-adik santri ini," ujar Cucun.

Hadiah yang dipersiapkan oleh panitia berupa uang dengan total Rp 500 juta serta umroh bagi pemenang pada kategori kitab Alfiyah dan Ihya Ulumuddin.

Sementara itu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sangat mengapresiasi terlaksananya musabaqoh Kitab Kuning sebagai rangkaian peringatan ulang tahun PKB ke-19.

Muhaimin mengatakan, pelaksanaan musabaqoh Kitab Kuning ini mendapatkan momentumnya di saat kebutuhan kualitas kedalaman ilmu di tengah masyarakat.

"Selama ini, selain kegairahan yang tinggi, juga diuji kematangan dalam berbangsa dan bernegara. Diuji kematangan untuk mengisi dakwah," katanya.

Dengan adanya kegiatan musabaqoh, Cak Imin meyakini regenerasi Nahdlatul Ulama tidak akan putus dan ada untuk selama-lamanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES