Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Ingin Umroh Gratis? Ikuti Mlaku Bareng Bupati Probolinggo Besok

Sabtu, 22 Juli 2017 - 11:21 | 51.55k
Panitia mempersiapkan titik finish di Pantai Bentar (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Panitia mempersiapkan titik finish di Pantai Bentar (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda ingin umroh gratis bersama Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari dan anggota DPR-RI, Hasan Aminuddin? Caranya mudah. Anda tinggal ikut Mlaku Bareng bersama kedua figur itu, besok (23/7/2017) pukul 06.00 WIB. Start dari eks kantor Pemkab Probolinggo di Kecamatan Dringu, dan finish di Pantai Wisata Bentar, Kecamatan Gending. Jika beruntung, anda bisa berangkat umroh gratis.

Atau setidak-tidaknya, mendapatkan doorprize. Acara itu dikemas dengan halal bihalal aparatur pemerintah bersama rakyat. Berdasarkan kupon yang disebar, Mlaku Bareng di tepi jalur pantura ini, akan diikuti sekitar 25 ribu peserta se-Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo mengatakan, ada tiga tujuan dari kegiatan ini. Pertama, silaturrahim aparat pemerintah bersama masyarakat.

Kedua, mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga jalan kaki. Dan yang ketiga, menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Karenanya sepanjang perjalanan, peserta diimbau menyanyikan lagu perjuangan," katanya. Untuk menghindari kemacetan di sepanjang rute Mlaku Bareng, panitia menghindari penumpukan peserta. Caranya, peserta akan diberangkatkan secara bertahap. Bisa 10 menit sekali, atau 15 menit sekali.

Panitia juga melibatkan 1200 personel keamanan yang terdiri dari banser, polisi, satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI hingga linmas. Dalam menggelar acara ini, pemkab bekerjasama dengan GP Ansor Kabupaten setempat dan media lokal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES