Olahraga

Timnas Indonesia U-22 Pesta Gol Lawan Mongolia

Jumat, 21 Juli 2017 - 23:04 | 45.05k
Timnas Indonesia U-22. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Timnas Indonesia U-22. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, THAILAND – Setelah kalah dari Tim Nasional Malaysia U-22 tiga gol tanpa balas, Tim Nasional Indonesia U-22 melumat habis Tim Nasional Mongolia tujuh gol tanpa balas.

Pada pertandingan kedua penyisihan grup H dalam kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Bangkok, Jum'at, (21/7/2017).

Timnas Indonesia U-22, asuhan Luis Milla, tidak ingin mendapatkan hasil buruk lagi, maka perombakan susunan pemain dilakukan dengan mempertahankan Bagas Adi, Hargianto, Marinus Wanewar dan Septian David.

Alhasil pada menit ke 16, Pemain dari Klub Persela Lamongan Sadil Ramdani membuka kran gol Indonesia, melalui tentangan melengkung dari kaki kirinya.

Menit ke 30, Marinus Wanewar menggandakan kedudukan dengan sundulannya, yang mendapat umpan menyilang dari Osvaldo Haay.

Tak hanya itu, Marinus Wanewar menjadi aktor terciptanya gol ke tiga pada menit ke 34 dengan mengumpan kepada Gavin Kwan Adsit, dan menutup babak pertama dengan 3-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia mulai menekan dan pada menit ke 55 Sadil Ramdani kembali mencacatkan namanya dipapan skor, dan skor berubah menjadi 4-0.

Mongolia sempat mengancam gawang Indonesia pada menit ke 61, dengan dua gol tetapi dapat ditahan oleh kiper Indonesia Kartika Ajie. 

Skema apik dipertontonkan oleh pemain Timnas Indonesia dan diakhiri oleh tendangan keras oleh Evan Dimas, tetapi dapat ditepis oleh kiper Mongolia dengan sigap bola muntah disambar oleh Osvaldo Haay dan dikonversikan menjadi gol pada menit 71.

Gavin Kwan Adsit juga mencetak gol ke duanya pada menit ke 87, memanfaatkan bola liar hasil tendangan Septian David.

Tak berhenti di gol ke 6-0, ternyata Indonesia menambah gol dari sepakan Septian David pada menit 90 dan menutup kemenangan dengan meyakinkan 7-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES